Berita Balangan

61 Qori dan Qoriah Kecamatan Halong Bersaing di MTQ tingkat Kabupaten

61 peserta Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Kecamatan Halong siap bersaing menuju MTQ Nasional tingkat Kabupaten

61 Qori dan Qoriah Kecamatan Halong Bersaing di MTQ tingkat Kabupaten
istimewa/kodim 1001/Amuntai-Balangan
Qori dan Qoriah Kecamatan Halong ikuti seleksi MTQ tingkat kecamatan Halong untuk lanjut ke tingkat Kabupaten 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- 61 peserta Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Kecamatan Halong siap bersaing menuju MTQ Nasional tingkat Kabupaten.

Secara bergantian para peserta membacakan alquran dihadapan panitia tingkat Kecamatan Halong di Masjid Nurul Jannah, Desa Halong, Kabupaten Balangan, Minggu (23/2/2020).

Mereka nampak antusias ikut berkompetisi pada s MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Halong tersebut. Bahkan masing-masing peserta menunjukkan kepiawaiannya dalam melantunkan ayat suci Alquran.

Dalam lomba MTQ, ada tiga cabang kejuaraan yang dilombakan antara lain Cabang Tilawah untuk pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMK/MA. Kemudian cabang Tartil untuk pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMK/MA, dan Cabang Tahfidz untuk pelajar tingkat SMP/MTs, SMK/MA.

Al Ghazali Ngaku Bangun Kedekatan dengan Natasha Wilona, si Mantan Verrell Bramasta, Ini Tujuannya

Lagi! Nama Marko Simic Terseret, Foto Via Vallen Nonton Persebaya Bikin Rival Nella Kharisma Disorot

Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel 2020, Begini Ratusan Relawan Deklarasikan Dukungan

Ada Plaza Jokowi, Segini Tarif Murah Meriah Wisata ke Tahura Sultan Adam Mandiangin

Kepala KUA Kecamatan Halong, Drs H Akhmad Yani menerangkan, panitia seleksi MTQ kecamatan akan menjaring juara yang terbaik. Pemenang nantinya akan diikutkan lomba tingkat Kabupaten sehingga diharapkan bisa menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Dari hasil seleksi ini kafilah terpilih akan kami bina, yang kemudian akan diikutkan pada MTQ Kabupaten, semoga hasilnya bisa memuaskan” ucap Akhmad Yani.

Pelaksanaan MTQ juga disaksikan oleh Forkopimca. Terlihat pula kehadiran Danramil Halong yang di wakilkan Serda Yusuf selaku tim pengawas MTQ.

" Seleksi para peserta ini, nantinya akan menjadi utusan dari Kecamatan Halong pada MTQ Tingkat Kabupaten Balangan," ucap Serda Yusuf.

Raffi Ahmad & Nagita Slavina Datangi Kakak Ayu Ting Ting Setiba di Indonesia, Ini yang Dilakukan

Video BCL & Ariel NOAH Sepanggung Pasca Ashraf Sinclair Tiada, Kejutan Aksi Eks Luna Maya

Begini Prosesi Pensucian Arca Dewa dan Dewi di Klenteng Suci Nurani, Berlangsung Setiap Imlek

Seleksi itu pula paparnya dilakukan pada semua cabang dan dari tingkat peserta yang ada. Sehingga diharapkan dukungan dan doa dari semua pihak dan element masyarakat.

"Mudah-mudahan utusan Kecamatan Halong nantinya dapat berhasil secara baik sebagaimana harapan kami semua” tutup Serda Yusup. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved