Ekonomi dan Bisnis

BEI KP Kalsel Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah, Hadirkan Praktisi Investasi Syariah

Edukasi pasar modal syariah terus digalakkan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi saham namun masih ragu terkait hukum investasi di pasar modal

BEI KP Kalsel Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah, Hadirkan Praktisi Investasi Syariah
Istimewa/Feby Devina
Kegiatan sekolah pasar modal (SPM) syariah oleh BEI KP Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Edukasi pasar modal syariah terus digalakkan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi saham namun masih ragu terkait hukum investasi di pasar modal.

Terbaru, Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar program Sekolah Pasar Modal (SPM) syariah, berlokasi di Kantor BEI KP Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (22/2/2020)

Executive Trainer BEI Kalsel, Feby Devina mengatakan, SPM syariah masuk dalam agenda rutin BEI KP Kalsel dalam mensosialisasikan pasar modal syariah di Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya.

"Di tahun 2020, ini adalah SPM syariah pertama yang kami gelar. Diikuti oleh masyarakat umum dengan beragam latar belakang profesi pegawai bank syariah, asuransi syariah, dokter, wiraswasta, mahasiswa, dan lainnya," ucap dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin Gelar Training Leadership, Hadirkan Tokoh HSU Inspiratif

Bisa Lihat Rusa Sambar, Beri makan Menjangan di Tahura Sultan Adam Mandiangin cuma Rp 3000

Tubuh Gisella Anastasia Luka & Lebam demi Ini, Mantan Gading Marten Bicara Soal Baju Seksi

Video TikTok Vanessa Angel yang Sedang Hamil Disorot, Ternyata Istri Bibi Ardiansyah Lakukan Ini

Kegiatan SPM syariah juga didukung oleh praktisi di pasar modal syariah H Haris Faulidi Asnawi, yang aktif sebagai salah satu dosen di UIN Antasari Banjarmasin, merupakan lulusan Al Azhar University Kairo, sehingga peserta SPM syariah dapat langsung berkonsultasi terkait fiqih muamallah dan fatwa DSN MUI di pasar modal.

Dalam SPM syariah, calon investor diberikan pengenalan pasar modal Indonesia syariah dan mekanisme perdagangan saham syariah.

Dari tahun ke tahun, peminat atau calon investor di Banua terus bertambah, hal ini diakuinya merupakan indikator meningkatnya pemahaman masyarakat mengenai pentingnya investasi dan mengetahui mekanisme melakukan investasi di pasar modal Indonesia. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved