Kalsepedia

Kalselpedia: Sambil Santai, Pengunjung Ditemani Cahaya Laser di Taman Darmansyah Zauhidie Kandangan

Taman Darmansyah Zauhidie (DZ) di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, kini lebih cantik setelah mendapat sentu

BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Pintu masuk menuju area bermain anak di Taman Darmansyah Zauhidie di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Taman Darmansyah Zauhidie (DZ) di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, kini lebih cantik setelah mendapat sentuhan renovasi dengan konsep taman yang bertabur lampu hias.

Semarak lampu hias tersebut, membuat pengunjung merasakan nuansa dan suasana berbeda saat bersantai di taman tersebut.

Selain membangkitkan semangat, juga menambah riang suasana hati.

Setidaknya hal terseut diakui beberapa pengunjung taman DZ, yang terletak di Jalan Jenderal A Yani seberang Kantor Kodim 1003 Kandangan tersebut.

“Kalau lagi jenuh, saya bersama suami bawa anak ke taman ini. Cuma duduk santai di bangku taman, sambil mengawasi anak bermain di arena bermain. Melihat semarak lampu hias hati rasanya ikut riang dan bersemangat. Apalagi ini kan di ruang terbuka.Beda kalau kerlap kerlip lampunya di dalam ruangan,bagi saya malah bikin pusing,”tutur Rahma,pengunjung taman yang mengaku dari Hamalau.

Raffi Ahmad & Nagita Slavina Datangi Kakak Ayu Ting Ting Setiba di Indonesia, Ini yang Dilakukan

Kalselpedia: Taman Darmansyah Zaudihdie di Kandangan, Bermandi Cahaya di Malam Hari

Sensasi Adrenalin Menuju Puncak Tahura Sultan Adam Mandiangin, Lewati Jurang di Sepanjang Jalur

Ketua Tanfiziah PCNU Kota Banjarbaru Langsung Bergerak Demi Kemasalahan Ummat

Lihat Rumahnya Didatangi Polisi, MS Sempat Buang Sabu dari Jendela

Selain bisa berjalan-jalan mengintari taman DZ di sela pohon-pohon yang bertabur cahaya, pengunjung taman DZ juga bisa duduk santai sambil ditemani lampu laser yang dipantulkan ke dinding bangunan ruang pos keamanan, yang jadi satu dengan ruang laktasi, atau ruang tempat ibu menyusui.

Cahaya yang dipantulkan pun bervariasi.

Seperti bentuk orang lagi dance, bentuk ikan, serta bentuk cahaya lainnya.

Di taman itu juga tersedia area bermain anak, dengan faslitas ayunan, tempat bergelantungan, tangga fasilitas standar lainnya.

Menurut petugas pengawas dan keamanan taman, M Arida Rahman, Taman DZ ramai dikunjungi saat malam Sabtu, malam Minggu serta pada sore hari pada hari biasa. Pengujungnya, kalau sore kebanyakan orangtua yang membawa anak-anaknya.

Sedangkan malam hari, para remaja yng duduk-duduk sambil kumpul dengan teman-temannya. Taman tersebut ditutup pada pukul 22.00 Wita. (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved