Berita Banjarbaru

Ketua Tanfiziah PCNU Kota Banjarbaru Langsung Bergerak Demi Kemasalahan Ummat

Kepengurusan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarbaru untuk masa khidmat 2019 - 2024, resmi dilantik.

Ketua Tanfiziah PCNU Kota Banjarbaru Langsung Bergerak Demi Kemasalahan Ummat
ISTIMEWA
Kepengurusan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarbaru untuk masa khidmat 2019 - 2024 dilantik Ketua PWNU Provinsi Kalimantan Selatan, KH Abdul Haris Makkie, di aula Linggangan Intan Kota Banjarbaru, Sabtu (22/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepengurusan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarbaru untuk masa khidmat 2019 - 2024, resmi dilantik.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua PWNU Provinsi Kalimantan Selatan Abdul, KH Haris Makkie, di aula Linggangan Intan Kota Banjarbaru, Sabtu (22/2/2020). 

Ketua Tanfiziah PCNU Kota Banjarbaru, Muslih Ambrie, kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (23/2/2020), mengatakan, akan langsung bergerak untuk menjalankan program-program NU demi kemaslahatan ummat. 

"Kami langsung bergerak dengan melakukan berbagai pelatihan-pelatihan. Kami juga sudah bekerjasama dengan PERKI cabang Banjarmasin untuk melakukan bakti sosial berupa pelatihan bantuan sosial hidup dasar. Tidak hanya itu, kami juga bekerja sama dengan Unit Transpusi Darah RS Idaman Kota Banjarbaru untuk bakti sosial donor darah secara periodik di Banjarbaru ini," kata Muslih.

Ditambahkannya, PCNU Banjarbaru juga akan berkerjasama dengan BPBD Kalsel dalam hal melatih relawan NU yang siap tanggap menghadapi bencana. 

Sementara itu, Ketua PWNU Kalsel, KH Abdul Haris Makkie, berharap, kepengurusan ini dapat menjalankan hasil musyawarah kerja cabang yang dilakukan.

Raffi Ahmad & Nagita Slavina Datangi Kakak Ayu Ting Ting Setiba di Indonesia, Ini yang Dilakukan

Kalselpedia: Taman Darmansyah Zaudihdie di Kandangan, Bermandi Cahaya di Malam Hari

Sensasi Adrenalin Menuju Puncak Tahura Sultan Adam Mandiangin, Lewati Jurang di Sepanjang Jalur

Lihat Rumahnya Didatangi Polisi, MS Sempat Buang Sabu dari Jendela

“Kami berharap kepengurusan ini, yang penting adalah membentuk majelis wakil cabang, pengurus anak ranting hingga ke pelook-pelosok kota Banjabraru. Kita ingin semua warga nahdiyin yang tidak berada di dalam kepengurusan dapat terdata semua. Sehingga kita mengetahui, berapa sebenarnya warga NU yang kita miliki di kota ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, mengapresiasi dengan dilantiknya kepengurusan baru PCNU Kota Banjarbaru ini.
“Kami berharap PCNU ini dapat menjadi mitra strategis pemeritah kota Banjarbaru dalam membangun karakter masyarakat,” ucap Darmawan Jaya.

Dalam acara ini dilakukan pula penandatanganan MoU antara Pengurus Cabang NU Kota Banjarbaru dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Banjarmasin yang disaksikan oleh Ketua PWNU Kalimantan Selatan, Wakil Walikota Banjarbaru, serta seluruh undangan yang hadir.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadhliansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Abdul Basit, Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, serta perwakilan Kodim 1006 Martapura. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved