Berita Kalteng

Pengguna Knalpot Blong Palangkaraya Belum Jera, Polisi Tilang 19 Motor

Pengguna Knalpot Blong Palangkaraya Belum Jera, Polisi Tilang 19 Motor

Pengguna Knalpot Blong Palangkaraya Belum Jera, Polisi Tilang 19  Motor
(Istimewa, Polresta Palangkaraya)
Sebanyak 19 sepeda motor yang menggunakan knalpot blong diamankan polisi , karena mengganggu warga yang bermukim dipinggiran jalan dan pengendara umum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Meski sebelumnya polisi lalulintas Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, telah menertibkan  puluhan sepeda motor menggunakan knalpot blong. Ternyata, Sabtu (22/2/2020) tengah malam, masih ada 19 kendaraan yang terjaring penertiban pengendara bermotor yang menggunakan knalpot blong tersebut.

Anak-anak muda jalanan  pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot blong tersebut, belum jera dengan penertiban yang dilakukan petugas sehingga , saat berkendaraan tetap menggunakan knalpot blong yang memunculkan suara bising dan bau asap kendaraan mengganggu, pengguna jalan atau pengendara lainnya. 

Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Palangkaraya, pun terus melakukan penertiban terhadap sepeda motor yang masih menggunakan knalpot brong (tidak standar), tersebut, hingga Sabtu (22/02/2020) malam terjaring kendaraan yang menggunakan knalpot blong tersebut dan kendaraan diamankan di Mapolresta Palangkaraya.

Sebanyak 19 unit sepeda motor dari berbagai merek berhasil diamankan di Pos Polisi Lalu Lintas di Bundaran Besar Kota Palangkaraya untuk selanjutnya dilakukan penindakan tilang terhadap pengendaranya.

Raffi Ahmad & Nagita Slavina Datangi Kakak Ayu Ting Ting Setiba di Indonesia, Ini yang Dilakukan

Video BCL & Ariel NOAH Sepanggung Pasca Ashraf Sinclair Tiada, Kejutan Aksi Eks Luna Maya

Ulah Sepele Nia Ramadhani Ini Bikin Ardi Bakrie Bangga, Sohib Jessica Iskandar Padahal Cuma Begini

Nekat Terjun Ke Sungai Antasan Banjarmasin, Motif Warga HKSN Misterius

Kabagops Polresta Palangkaraya Kompol Hemat Siburian, bersama Kasatlantas AKP Anang Hardyanto, memantau langsung kegiatan penertiban dengan metode hunting sistem yang dilakukan oleh anggota Satlantas.

“Sebanyak 19 Sepeda motor ditilang dan saat akan mengambil nanti, pemilik diminta mengganti knalpotnya serta membuat pernyataan untuk tidak lagi menggunakan knalpot blong tersebut,” ucap Kabagops, Minggu (23/2/2020).

Sebelumnya, Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, pihaknya telah melakukan penertiban yang sama sejak , tanggal 18 Januari 2020 hingga  24 Januari 2020 ." Kami telah melakukan penindakan terhadap 58 pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot blong," ujarnya.

Lebih lanjut dia ungkapkan, dari 58 pelanggar yang ditertibkan, 27 diantaranya telah mengganti sepeda motornya dengan knalpot standar serta menyerahkan knalpot brong miliknya secara sukarela kepada Satlantas Polresta untuk dimusnahkan. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Marak di Sampit

PARA Pengendara dan pemilik rumah di pinggiran Jalan HM Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Sabtu (22/2/2020) malam mengaku terganggu dengan maraknya pengendara sepeda motor yang kebut-kebutan menggunkan knalpot blong.

Sejumlah pengendara sepeda motor mengaku terganggu dengan maraknya pengendara sepeda motor yang melakukan balapan di jalan protokol tersebut sehingga membuat pengguna jalan umum nyaris terjatuh, karena kaget suara sepeda motor knalpot blong yang mengeluarkan suara keras tersebut.

Murni salah satu, pengendara warga Jalan Pelita Sampit,  mengaku takut berkendaraan malam hari lewat Jalan HM Arsyad sekitar kantor KONI Kotim, karena banyak pengendara sepeda motor yang  kebut-kebutan menggunakan knalpot blong yang sangat menganggu pengguna jalan.

"Ada sekitar sepuluh kendaraan, malam minggu tadi kebut-kebutan di jalan HM Arsyad dan sempat mengagetkan saya kebetulan lewat di Jalan itu. Suara knalpot kendaraan nyaring, memekikan telinga, mereka datang dari arah belakang tiba-tiba memainkan gas membuat kami kaget nyaris terjatuh," ujarnya.

Begini Prosesi Pensucian Arca Dewa dan Dewi di Klenteng Suci Nurani, Berlangsung Setiap Imlek

Balasan Menohok Siti Badriah saat Sahabat Ayu Ting Ting itu Dituding Pamer Ibadah

Warga berharap polisi lalulitas Polres Kotim untuk menertibkan pengendara yang suka kebut-kebutan dan menggunakan knalpot blong tersebut, karena sangat mengganggu.

"Kami yang tinggal di sekitar Jalan HM Arsyad malam minggu tadi susah tidur, karena suara motor begitu kencang. Ini sangat mengganggu ketenangan warga," ujar Ulis warga Jalan Batu Mutiara, Sampit. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved