Breaking News:

Pesona Eksotis Tahura Mandiangin

Pesona Eksotis Eco Wisata Tahura Mandiangin, Ini 9 Destinasi yang Bisa Kamu Nikmati

Tahura Sultan Adam Mandiangin merupakan destinasi wisata unggulan di Kalimantan Selatan (Kalsel)yang menawarkan eksotisme kalimantan

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin destinasi wisata unggulan. Tahura Sultan Adam Mandiangin menawarkan eksotisme alam Kalimantan yang masih alami. 

Penulis Wartawan Banjarmasinpost.co.id Nia Kurniawan

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin merupakan destinasi wisata unggulan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tahura Sultan Adam Mandiangin, menawarkan eksotisme alam Kalimantan yang masih alami.

Terletak di Desa Mandiangin, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalsel. Tahura Sultan Adam Mandiangin memiliki luas 112.000 hektar yang bisa di eksplore oleh para wisatawan dengan 200 hektar yang sudah ditata sedemikian rupa.

Tahura Sultan Adam Mandiangin juga masuk pada kawasan Geopark Meratus Mandiangin Geosite yang dirancang oleh Pemprov Kalsel untuk menjadi Unesco Geopark atau Geopark Internasional.

Taman Bungas, Wisata Ramah Anak di Kawasan Siring Menara Pandang

VIDEO Varian Olahan Durian di Agrowisata Meek Farm Banjarbaru

Ada Objek Wisata Baru di Kabupaten Tabalong, Wajib untuk Dikunjungi

Tahura Sultan Adam Mandiangin berjarak sekitar 80 kilometer dari ibukota Provinsi Kalsel, Banjarmasin, atau bisa ditempuh selama dua jam perjalanan menggunakan mobil.

Ekowisata Mandiangin Tahura memiliki beberapa unit habituasi dan penangkaran satwa endemik Kalimantan yang termasuk kategori langka dan dilindungi.

Seperti bekantan, owa, rusa sambar, beruang madu dan binturung, serta spot spot menarik yang layak menjadi tujuan utama destinasi wisata di Provinsi Kalimantan Selatan.

Jadi pilihan jalan-jalan banjarmasinpost.co.id travel kali ini, sebelum menikmati lebih jauh bisa dikenali lebih dulu beberapa spot andalan di kawasan ini.

1. Penangkaran rusa
Penangkaran rusa sambar dengan lahan seluas 2 hektar sejak tahun 2011 didatangkan rusa sambar sebanyak 4 ekor dan sampai tahun 2018 berkembang biak menjadi 24 ekor penangkaran rusa sambar ini merupakan salah satu ikon wisata Mandiangin karena pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa tersebut sehingga memberikan pengalaman yang tak terlupakan jarak tempuh sekitar 660 meter dari loket retribusi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved