Berita Kalteng

Polda Kalteng Kini Miliki Kolam Selam di Mako Polairud Sampit, Ini Harapan Kapolda

Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng kini telah memiliki kolam untuk penyelaman yang di bangun di Jalan HM Arsyad Sampit

Polda Kalteng Kini Miliki Kolam Selam di Mako Polairud Sampit, Ini Harapan Kapolda
istimewa/polda kalteng
Kolam Renang milik Polairud Polda Kalteng di Markas Komando di Polairud, Sampit. Kapolda Kalteng,Irjen Pol Ilham Salahuddin, (kiri) saat mencoba kolam selam Wira Satya 1996 di Mako Polairud di Sampit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng kini telah memiliki kolam untuk penyelaman yang di bangun di Jalan HM Arsyad, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (23/2/2020) sudah difungsikan untuk latihan personil Polairud.

Pembangunan kolam untuk menyelam atau kolam selam tersebut,  terdiri atas lima lantai yaitu lantai pertama berukuran 1,6 meter, lantai kedua sedalam 2,5 meter, sedangkan lantai ketiga sedalam 4 meter, lantai keempat sedalam  5 meter serta lantai kelima kedalamannya mencapai 7 meter

Pembangunan kolam selam ini sebagai upaya melatih personil Ditpolair untuk mengasah kemampuan menyelam bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya fungsi perairan yang diwajibkan untuk  benar-benar mahir dalam menyelam dalam kondisi apapun.

Keberadaan Polaiud di Kalteng sangat membantu ketika terjadi kecelakaan air yang mengakibatkan warga tenggelam sehingga sering untuk mencari korban diperlukan penyelam handal karena korban kapal tenggelam atau korban tenggelam lainnya sering tersangkut di dasar sungai sehingga perlu tim selam untuk mencarinya.

Driver Ojol Ini Disebut Kembaran Chef Renatta, Rekan Juna & Arnold di MasterChef Indonesia Disorot

Kisah Sopir Angkot Jurusan Sarigadung-Simpang Empat, Padar Bertahan di Tengah Sepinya Penumpang

Video BCL & Ariel NOAH Sepanggung Pasca Ashraf Sinclair Tiada, Kejutan Aksi Eks Luna Maya

Perjumpaan Ahmad Dhani & Maia Estianty di Indonesian Idol Akan Terjadi? Suami Mulan Jameela Tampil

Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, yang juga sudah merasakan penggunaan Kolam Selam Wira Satya 1996 yang berada di Mako Ditpolairud Jalan HM Arsyad Sampit, mengaku senang dengan adanya kolam selam tersebut, untuk latihan menyelam personilnya.

Jenderal bintang dua ini, sudah  melakukan selam perdana di kolam berukuran panjang 25 dengan lebar 12 meter tersebut. Kapolda Kalteng yang mempunyai hobi olahraga renang ini bahkan, mengajarkan  sejumlah teknik menyelam dan berenang kepada para pejabat utamanya,  ketika berenang di kolam tersebut.

Dia berharap, kolam selam tersebut, memberikan manfaat bagi kesatuan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat."Pergunakan dan rawat kolam selam yang ada  secara maksimal,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved