Breaking News:

Berita HSS

Bupati HSS Keluarkan Surat untuk Kepala SKPD Hingga Lurah Supaya Dukung Sensus Penduduk 2020

Pendukung pelaksanaan sensus penduduk oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, H Achmad Fikry, mengeluarkan surat

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HSS UNTUK BPOST GROUP
Bupati HSS, H Achmad Fikry 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pendukung pelaksanaan sensus penduduk oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, H Achmad Fikry, mengeluarkan surat edaran terkait dukungan atas kegiatan tersebut.

Dalam surat edaran Nomor 713/158/PEM yang ditujukan ke semua kepala SKPD, kepala bagian Setda HSS , Camat serta lurah se-HSS, Bupati H Achmad Fikry meminta agar memberi dukungan sepenuhnya pelaksanaan sensus tersebut.

Bupati H Achmad Fikry meminta agar jajaran pemerintahan hingga di kelurahan dan desa menyebarluaskan bahan publikasi poster dan leaflet yang telah disediakan ke masyarakat di berbagai kesempatan.

“Termasuk melalui media dan group WhatsApp dan lainnya,” kata Bupati H Achmad Fikry.

Selain itu, juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam sensus penduduk online, membantu petugas sensus melakuan sensus, wawancara, serta membuat surat edaran untuk ketua/pengurus satuan lingkungan setempat.

Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Alalak Batola Kembangkan Ruang Ramah Anak

Warga Kabupaten HSS Ramai-Ramai Siapkan Area Istirahat untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul Kalsel

Pencemaran Sungai Satui Tak Ada Tindaklanjut,  Zaki Pertanyakan Realisasi Rekomendasi Hasil RDP 

Rapat Dengar Pendapat Antara DPRD Banjarbaru dan Pemko Banjarbaru Terkait Peternakan Babi

VIRAL Video, Seorang Ibu Jambak Wanita Muda di KRL, Berdiri Kau, Kau Cacat

Sensus penduduk 2020, termasuk di Kalimantan Selatan, dilaksanakan dalam dua periode.

Periode pertama 15 Februari sampai 31 Maret 2020, merupakan sensus secara online, dimana seluruh penduduk Indonesia dapat secara aktif mengisi data kependudukannya secara mandiri melalui https://sensus.bps.go.id.

Periode kedua, 1 April-31 Juli 2020, merupakan kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan berdasarkan daftar penduduk hasil pengisian secara online.

Pada verifikasi, petugas sensus mengecek keberadaan pendududkk berdasarkan daftara penduduk hasil sensus onlin, dan penyisiran ke lapangan bersama ketua/pengurus satuan lingkungan setempat.

Sedangkan pada tahap pencacahan lapangan, petugas akan wawancara langsung dengan penduduk yang belum melakukan sensus secara online. (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved