HSU Mantap

Hari Peduli Sampah Nasional dan Pencanangan Penanaman Sejuta Pohon, Bupati Wahid Serahkan Ini

Hari Peduli Sampah Nasional dan Pencanangan Penanaman Sejuta Pohon, Bupati Wahid Serahkan Ini

Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid serahkan bibit pohon secara simbolis untuk skpd. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penyerahan penghargaan dan bantuan dilakukan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan Pencanangan Penanaman Sejuta Pohon tahun 2020.

Kegiatan dipimpin langsung Bupati H Abdul Wahid HK, seusai apel pagi di halaman Pemkab HSU, Senin (24/2/2020).

Pertama, Bupati Wahid menyerahkan hadiah Adipura tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 berupa mobil pick up angkutan sampah, yang diterima sekretaris daerah selaku Ketua Tim Adipura Kabupaten HSU.

Kemudian penyerahan bantuan alat berat dari kementerian PUPR RI untuk Kabupaten HSU tahun 2019 berupa 1 unit excavator merk Volvo tipe EC210D yang ditempatkan di TPA Tabing Liring dan diterima Plt Kepala Disperkim LH HSU.

Bupati H Abdul Wahid HK serahkan bak sampah roda.
Bupati H Abdul Wahid HK serahkan bak sampah roda. (Pemkab HSU)

Selanjutnya, penyerahan piagam penghargaan, tropy dan uang pembinaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten HSU untuk SDN Murung Sari 1 Amuntai, MIN 5 HSU, dan MIN 9 HSU.

Serta piagam penghargaan untuk Pembina Adiwiyata 1 Sekolah kepada SMKN 2 Amuntai dan Pembina Adiwiyata 2 Sekolah kepada SMAN 1 Paminggir.

Juga diserahkan bantuan bibit tanaman durian dan sirsak madu kepada seluruh SKPD HSU, yang secara simbolis oleh Asisten 2 Setda HSU, Kepala DPPKB HSU dan Kepala Dinas Pendidikan HSU

Selain itu juga dilakukan penyerahan sarana penunjang kerja kepada Satgas Kebersihan Kabupaten HSU, berupa bak sampah roda.

Terkait penghargaan Sekolah Adiwiyata, Bupati Wahid berharap bisa lebih meningkatkan semangat sekolah lain untuk meraih predikat Adiwiyata.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK serahkan hadiah adipura tingkat provinsi Kalsel tahun 2019.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK serahkan hadiah adipura tingkat provinsi Kalsel tahun 2019. (Pemkab HSU)

"Tidak hanya di tingkat daerah namun juga tingkat yang lebih tinggi lagi," katanya.

Sedangkan untuk bantuan ekskavator dan bak sampah roda diharapkan bisa membantu kerja para pahlawan Adipura khususnya Satgas kebersihan dan Disperkim LH HSU. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved