Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Pendaftaran Calon Anggota PPS Kabupaten Banjar Berakhir Hari ini, Segini yang Diperlukan

VIDEO Pendaftaran Calon Anggota PPS Kabupaten Banjar Berakhir Hari ini, Segini yang Diperlukan

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pesta demokrasi 23 September 2020 makin dekat.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), pun juga mulai sibuk melaksanakan tahapan pemilu serentak tersebut.

Selain saat ini sedang melakukan pendaftaran berlanjut pada pemeriksaan berkas administratif dukungan bakal calon bupati/wabup jalur perseorangan (independen), juga melaksanakan perekrutan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pantauan banjarmasinpost.co.id, sejak beberapa hari lalu halaman kantor KPUD Banjar di Kompleks Antasari, Martapura, ramai didatangi warga.

VIDEO Tujuh Rumah di Kelurahan Karang Mekar Banjarmasin Terbakar, Penyebab Api Belum Diketahui

VIDEO Polres Balangan Bekuk Pelaku Curanmor dan Penggelapan< Hasil Operasi Jaran Intan 2020

Umumnya kalangan usia muda, baik laki-laki maupun perempuan.

Begitu halnya kondisi, Senin (24/2/2020), suasana cukup ramai. "Ikut berpartisipasi, siapa tahu memenuhi syarat dan bisa lolos menjadi anggota PPS," ucap Ana, salah seorang pelamar dari Kecamatan Simpangempat.

Mereka antusias mendaftar sebagai calon anggota PPS untuk pemilihan gubernur Kalsel dan bupati/wakil bupati Banjar yang akan digelar pada 23 September mendatang.

Masing-masing membawa berkas persyaratan yang dimasukkan dalam tas plastik atau map.

Persyaratan administratif dipampang di spanduk yang dipajang di lokasi pendaftaran di halaman depan samping kanan kantor KPUD setempat.

Meliputi fotokopi KTP elektronik, mengisi surat pendaftaran, surat pernyataan, fotokopi ijazah SMA/sederajat, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, daftar riwayat hidup, dan pas foto 4x6 sebanyak dua lembar.

"Pendaftaran calon anggota PPS kami buka sejak tanggal 19 Febuari lalu dan berakhir tanggal 24 Februari," sebut Ketua KPUD Banjar Muhaimin.

Ia menuturkan tiap desa diperlukan tiga orang anggota PPS, Total desa/kelurahan di Kabupaten Banjar sebanyak 290 sehingga total anggota PPS yang dibutuhkan sebanyak 870 orang.

"Jumlah pendaftar yang akan mengikuti seleksi tiap desa yakni enam orang. Selanjutnya akan diambil tiga orang yang terbaik untuk kemudian ditetapkan sebagai anggota PPS," jelas Muhaimin.

(banjarmasinpost.co.id /roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved