Breaking News:

Berita Tapin

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor Kecewa Ancam Laporkan Pungutan Parkir ke Saber Pungli

Kepala Desa (Kades) Serawi, H Bahanuddin, mempertanyakan legalitas pungutan parkir kendaraan roda dua di halaman Kantor Dinas Kependudukan

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS TAPIN UNTUK BPOST GROUP
Suasana musrenbang tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Tapin Tengah, Kalsel, Senin (24/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kepala Desa (Kades) Serawi, H Bahanuddin, mempertanyakan legalitas pungutan parkir kendaraan roda dua di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapin, Kalsel.

Pertanyaan itu dilontarkan saat sesi dialog dan tanya jawab dibuka pelaksana Musrembang tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Tapin Tengah, Kalsel, Senin (24/2/2020).

Menurut H Bahanuddin, warganya mempertanyakan pungutan parkir roda dua sebesar Rp 2.000 diduga tak masuk pendapatan asli daerah.

Dugaan itu karena pungutan tidak disertai karcis retribusi dan setiap warganya dua hingga tiga kali parkir berurusan selalu dipungut biaya parkir.

VIDEO Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bersilaturahmi dengan Media Cetak dan Elektronik Kalsel

Hadiri Penutupan Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa STAI Kualakapuas, Ini Pesan Wabup Kapuas Kalteng

VIDEO Bupati Tapin HM Arifin Arpan Melaporkan Pajak Penghasilan Pribadi Melalui e Filing

VIRAL Video, Seorang Ibu Jambak Wanita Muda di KRL, Berdiri Kau, Kau Cacat

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor, kecewa karena pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak hadir.

Kemudian, meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin yang mengelola parkir menyikapi keluhan warga Desa Serawi, Kecamatan Tapin Tengah, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin, H Zain Arifin, berjanji akan memeriksa.

"Jika benar ilegal dan tidak ada peraturan daerahnya, saya minta petugas Satpol PP dan Damkar Tapin menertibkan. Jika tidak ada, sangat mungkin saya membuat laporan ke tim Saber Pungli di Polres Tapin agar ditertibkan," ancamnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved