HSU Mantap

Bupati HSU Harapkan Kades Ikut Beri Usulan Saat Musrenbang

Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2021 gabungan kecamatan Banjang - Amuntai Tengah, telah dilaksanakan, Senin

Bupati HSU Harapkan Kades Ikut Beri Usulan Saat Musrenbang
Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sampaikan arahan di Musrenbang gabungan kecamatan Banjang - Amuntai Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2021 gabungan kecamatan Banjang - Amuntai Tengah, telah dilaksanakan, Senin (24/2/2020).

Musrenbang gabungan kecamatan Banjang - Amuntai Tengah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna KM-7 Kecamatan Banjang ini dihadiri langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Saat memberikan arahan, Wahid mengharapkan para kepala desa beserta aparat di kecamatan masing-masing memberikan usulan yang nanti akan dijadikan bahan pada Musrenbang di kabupaten.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadiri Musrenbang gabungan kecamatan Banjang - Amuntai Tengah.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadiri Musrenbang gabungan kecamatan

Banjang - Amuntai Tengah. (Pemkab HSU)

Menurutnya, walaupun nanti ada keterbatasan anggaran, pemerintah akan menentukan skala prioritas masing-masing kecamatan.

Usulan masing-masing kecamatan akan tetap dimasukkan, sehingga bisa menyiapkan anggaran pembangunan atau anggaran APBD tahun 2021 yang akan datang.

"Kami berharap apa yang direncanakan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Baik dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan," kata Wahid.

Wahid juga menekankan kepada para kepala desa yang ingin mengusulkan pembangunan di desa agar mengalokasikan dana desa untuk merealisasikannya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadiri Musrenbang gabungan kecamatan Banjang - Amuntai Tengah..

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadiri Musrenbang gabungan kecamatan

Banjang - Amuntai Tengah.. (Pemkab HSU)

Sehingga anggaran yang dikucurkan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di luar daripada itu pemerintah juga akan terus mengupayakan bantuan anggaran dari pusat bisa ditingkatkan untuk menunjang pembangunan infrastruktur di desa.

"Tentang penggunaan dana desa hendaknya dimusyawarahkan secara transparan dengan masyarakat sebelum dilaksanakan, dan apabila telah direalisasikan hendaknya disosialisasikan dengan masyarakat," tegas Wahid

Diharapkan penggunaan dana desa juga bisa tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan, karena Alhamdulillah untuk penyaluran dana desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah sangat baik dan dinyatakan terbaik se Provinsi Kalimantan Selatan. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved