Berita Banjarmasin

Kepala LPMP Kalsel Nuryanto Bilang Akan Selidiki Bila Ada Indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme

Menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari segala bentuk tindak korupsi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan

Kepala LPMP Kalsel Nuryanto Bilang Akan Selidiki Bila Ada Indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme
BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA
Deklarasi pencanangan dan pembangunan zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK) LPMP Kalsel di Swissbell Hotel Borneo Banjarmasin, Selasa (25/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari segala bentuk tindak korupsi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar deklarasi pencanangan dan pembangunan zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK), di Swissbell Hotel Borneo, Banjarmasin, Kalsel Selasa (25/2/2020).

Kepala LPMP Kalsel, Nuryanto, mengatakan, pihaknya dalam dua tahun terakhir berupaya melaksanakan nilai-nilai zona integritas.

Kegiatan deklarasi pencanangan zona integritas yang dilakukan, lanjutnya, merupakan komitmen seluruh pegawai untuk secara sungguh-sungguh mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan LPMP Kalsel.

Bila ditemukan indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), akan dilakukan penyelidikan. 

"Apabila terdapat indikasi KKN, maka temuan akan dilaporkan kepada Satuan Kerja WBK untuk kemudian diselidiki dan diawasi apakah hal tersebut memang terindikasi KKN,"  ujar Nuryanto kepada Banjarmasinpost.co.id.

Bupati Banjar Guru Khalil Resmikan Pameran Artefak Rasulullah di Indrasari Kalsel

VIDEO Traveling ke Tabalong Jangan Lupa Singgah di Pokta, Tersedia Oleh-oleh Khas Bumi Sarabakawa

Kamis Ini Tiga Jembatan di Sungai Lulut Diresmikan, Perlancar Arus Jemaah Haul Guru Sekumpul

VIDEO Jalur Satu Arah Akan Diterapkan, Saat Arus Balik Pasca Haul Guru Sekumpul 2020

Alasan Bunga Citra Lestari (BCL) Tampil di Konser Ronan Keating Usai Ashraf Sinclair Meninggal

Kegiatan deklarasi pencanangan dihadiri Inspektur Wilayah II Itjend Kemdikbud, Subiyantoro, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel HM Yusuf Effendi, BPKP Kalsel, Kapolres Kota Banjarbaru, Aspidsus Kejati Kalsel, Dwianto Prihartono, serta puluhan peserta pegawai LPMP Kalsel.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM oleh Inspektur Wilayah II Itjend Kemdikbud, Subiyantoro diikuti pejabat lainnya.

Selanjutnya Subiyantoro melakukan pemasangan rompi kepada sejumlah pegawai LPMP Kalsel menandai secara simbolis pencanangan dan pembangunan ZI WBK telah resmi dideklarasikan. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved