Superball

VIDEO Festival Sepak Bola Legenda Paman Birin Cup 2020, 21 Klub Pastikan Siap Berlaga

Festival Sepak Bola Legenda Paman Birin Cup 2020, 21 Klub Pastikan Siap Berlaga

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sukses selalu menjadi yang terbaik di ajang Festival futsal Legenda Paman Birin Cup 2 tahun berturut-turut pada 2018 dan 2019, tim Togap Bersaudara FC ingin menularkan prestasinya ke cabang olahraga.

Kesempatan itu terbuka lebar saat tim yang dimiliki anggota satlantas Polresta Banjarmasin Togap Siregar ini bakal ikut di ajang festival sepak bola Legenda Paman Birin Cup 2020 yang akan dimulai Rabu (26/2/2020) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Ditemui saat pertemuan teknik, Togap mengaku timnya siap berlaga dan memberikan yang terbaik di ajang yang baru pertama kali digelar di Kalimantan Selatan ini.

"Mudahan bisa menyamai tim futsal untuk materi pemain kita banyak mengandalkan pemain-pemain lokal asal Banjarmasin," katanya.

LIVE Streaming TV Online Chelsea vs Bayern Muenchen Liga Champions, Tak Siaran Langsung SCTV

BERLANGSUNG Link MNCTV! Live Streaming Svay Rieng FC vs Bali United Piala AFC 2020 di Youtube MNC TV

Jelang Laga Perdana Liga 1 2020, Pelatih Barito Putera Akui Madura United Tim Paling Siap

Kabid pembudayaan Prestasi Dispora Kalsel M Natsir mengatakan sesuai dengan temanya sepak bola Legenda kejuaraan ini hanya boleh diikuti para pemain-pemain main-main yang memiliki usia sesuai ketentuan.

"berdasarkan ketentuan pemain yang ikut adalah pemain diatas berusia 46 tahun. Boleh juga pemain diikuti tahun kelahiran 1980 ke atas namun jumlahnya dibatasi sementara untuk penjaga gawang berusia 25 tahun keatas," kata Natsir.

Kegiatan ini awalnya diikuti 23 tim dari seluruh klub sepak bola di Kalimantan Selatan. 2 tim mengundurkan diri salah satunya adalah tim legenda PS Barito Putera yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran saat pertemuan teknik.

"Awalnya kami hanya membatasi 18 tim namun jumlah peserta yang ingin mendaftar terus bertambah sehingga kan menampung 21 klub," ujar dia.

Dalam kejuaraan ini menggunaka sistem gugur dengan waktu hanya 2x30 menit. Jika kedudukan masih imbang maka akan digelar adu pinalti.

"Orang lain pergantian pemain boleh 7 orang mengingat usia yang sudah tidak muda lagi sehingga pemain bisa banyak dalam melakukan pergantian," ujar dia.

Pembukaan sendiri rencananya langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Bahkan Sabirin yang disapa Paman Birin akan ikut bertanding dalam laga eksibisi melawan all star Kalimantan Selatan.

Hasil Liverpool vs West Ham, Menang Dramatis 3-2, The Reds Semakin Dekat Juara Liga Inggris

Tidak hanya pemain yang sudah gantung sepatu pemain-pemain top masa lalu dari klub Barito Putera dan Persiba juga dipastikan bakal memeriahkan festival sepakbola legenda ini.

Berdasarkan informasi klub sepakbola Kharisma memboyong empat sampai lima pemain Barito putra yang memenuhi syarat umur itu ditambah dengan beberapa mantan pemain Persiba Balikpapan.(banjarmasin post.co.id /Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved