Haul Guru Sekumpul 2020

VIDEO Pertokoan PPS Martapura Telah Siap Diinapi Jemaah Haul Guru Sekumpul, Segini Kapasitasnya

Pertokoan PPS Martapura Telah Siap Diinapi Jemaah Haul Guru Sekumpul, Segini kapasitasnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penyiapan tempat inap untuk jemaah haul Guru Sekumpul  di Kota Martapura terus berlangsung.

Di antaranya tempat inap yang berada di kompleks Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) di kawasan Jalan A Yani. Secara bertahap sejak pekan lalu pembersihan terus dilakukan di tempat tersebut.

"Alhamdulillah unit-unit toko lowong di PPS yang dijadikan tempat inap jemaah haul sudah bersih, sudah dihuni. Kemarin saya juga ikut gabung gotong-royong membersihkan," ucap Ahmad, warga sekitar pasar setempat, Selasa (25/2/2020).

Dikatakannya, gotong-royong tersebut melibatkan puluhan karyawan PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) sebagai pengelola PPS. Hadir pula sejumlah petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), Polres Banjar, PMI, dan lainnya.

Geledah Rumah Ardiansyah di Alalak Selatan Banjarmasin, Polisi Temukan 3 Paket Sabu

VIDEO Terdakwa Kasus Korupsi Pembangunan Pasar di Kotabaru Ini Minta Dibebaskan dari Dakwaan

Akhirnya Ahmad Dhani & Maia Estianty Ungkap Perasaan Pasca Bertemu, Suami Mulan Jameela Bilang Ini

Alasan Bunga Citra Lestari (BCL) Tampil di Konser Ronan Keating Usai Ashraf Sinclair Meninggal

Direktur PD PBB Rusdiansyah menuturkan pihaknya sengaja menggandeng instansi terkait melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kawasan PPS Martapura. Dengan begitu kegiatan berlangsung lebih cepat.

Rusdiansyah mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 70 unit kios/toko di lingkungan PPS untuk tempat inap jemaah haul. Ukurannya yakni 3x4 meter yang mampu menampung beberapa orang tiap kamar.

“Tahun lalu kami hanya menyiapkan 50 unit toko, sedangkan tahun ini kami tambah menjadi 70 unit kios. Kapasitas tampung enam orang per kamar. Kalau ditotal, berarti fasilitas yang kami siapkan mampu menampung sebanyak 420 orang jemaah," sebutnya.

Rusdiansyah menegaskan 70 unit kios di kawasan PPS yang terdaftar di Posko Induk Haul dengan nomor Posko 94 tersebut layak huni. Pasalnya pihaknya lebih dulu telah melakukan survei.

“Semua kios sudah full dipesan jemaah haul. Namun, kalau ada yang batal menggunakan tempat ini, karena dapat tempat lain akan kami berikan kepada jamaah lainya yang masih belum dapat tempat. Kemungkinan pada H-2 dan H-1 70 unit kios ini akan tempati para jemaah,” jelasnya.

Pihaknya juga menyiap fasilitas pendukung. Di antaranya lima unit kamar kecil untuk keperluan mandi dan lain sebagainya untuk kenyamanan jemaah haul.

“Kami juga akan menyiapkan layar proyektor di kawasan terminal pasar untuk jemaah haul. Jadi, jemaah yang tidak dapat masuk ke pusat kegiatan haul di Kompleks Ar Raudhah, dapat menyaksikanya melalui layar yang sudah kami sediakan,” tuturnya.

Paula Verhoeven Timpuk Baim Wong Pakai Benda Ini Imbas Nekat TikTok Bareng Kiano Tiger Wong

Ia mengimbau seluruh jemaah haul yang akan menempati 70 unit kios di kawasan PPS Martapura menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami berharap partisipasi jemaah haul. Kumpulkan sampah dalam kantong plastik agar memudahkan petugas/relawan kebersihan haul mengangkutnya," pungkas Rsdiansyah.
(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved