Haul Guru Sekumpul 2020

VIDEO Polda Kalsel Menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Persiapan Haul Guru Sekumpul 2020

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta sejumlah Polres jajaran dan instansi terkait melaksanakan gelar pasukan pengamanan Haul Guru Sekumpul 2020

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta sejumlah Polres jajaran dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Haul Guru Sekumpul 2020 di Alun-Alun Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan apel gelar pasukan pengamanan pengamanan Haul Ke-15 Guru Sekumpul 2020 itu dipimpin Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs.Aneka Pristafuddin.

Juga hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Ketua DPRD Kabupaten Banjar M. Rofiqi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Aspihani, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar, serta diikuti ratusan aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Satpol PP Banjar, PMI, dan Relawan Haul Guru Sekumpul.

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, membacakan amanat mewakili Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. H. Yazid Fanani, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Pengamanan ini merupakan kegiatan keagamaan yang bertempat di Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura. Adapun pengamanan yang akan digunakan, yaitu  pengamanan terbuka dan tertutup,” ucapnya.

Pengaruh Betrand Peto ke Thalia buat Ruben Onsu Menangis, Suami Sarwendah Singgung Perpisahan

Bangganya Petani dari Kapuas ini Jadi Pembicara di Hadapan 400 Lebih Prajurit TNI

KPU Tanahbumbu Kerahkan 447 Orang untuk Periksa Berkas Pasangan Independen

Persiapan Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Water Canon Disulap Jadi Tempat Wudhu di Tempat ini

Bupati HSU Harapkan Kades Ikut Beri Usulan Saat Musrenbang

Wakapolda Kalsel berharap kepada seluruh personel Polri, TNI, instansti terkait dan relawan masyarakat Kalsel yang terlibat memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap jalannya seluruh rangkaian kegiatan.

“Mengingat bahwa pentingnya pengamanan kegiatan Haul Guru Sekumpul ini, maka sudah sepatutnya selaku tuan rumah dan sekaligus sebagai penanggung jawab keamanan kita harus mampu menjaga stabilitas keamanan sehingga berbagai potensi kerawanan dapat di antisipasi serta tangani secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman, menginstruksikan kesiapan untuk menyikapi masyarakat yang akan datang dari berbagai penjuru.

“Perlu pengamanan ekstra ketat karena mengingat masyarakat yang akan datang lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujarnya

Adapun petugas yang dikerahkan Kapolda Kalsel dalam rangka pengamanan Haul nantinya sekitar 25.334 personel gabungan TNI-Polri, instansi terkait, serta para masyarakat relawan Haul Abah Guru Sekumpul.

Pengamanan itu nantinya juga akan dilangsungkan selama 3 hari, mulai tanggal 29 Februari hingga 2 Maret 2020.
(Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved