Berita Tanahbumbu

VIDEO RSUD Tanbu Resmi Miliki Gedung Baru Rawat Inap Kelas III

Rumah Sakit Umum Daerah dr. H Andi Abdurahman Noor (RSUD dHAAN) Kabupaten Tanahbumbu Tanbu) resmi memiliki gedung baru rawat inap Kelas III

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Rumah Sakit Umum Daerah dr. H Andi Abdurahman Noor (RSUD dHAAN) Kabupaten Tanahbumbu Tanbu) resmi memiliki gedung baru rawat inap Kelas III.

Selesainya pembangunan gedung baru ini, ditandai dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor, Selasa (25/02/2020) di RSUD dHAAN, Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir.

Penandatangan didampingi Wakil Bupati H Ready Kambo, Ketua DPRD H Supiansyah ZA, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) serta sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanbu.

"Gedung kelas III ini serasa di kelas I, kerena dilengkapi dengan AC dan kamar mandi di masing masing ruangan. Bahkan gedung ini dilengkapi dengan fasilitas lift menuju lantai II," kata Bupati dalam kesempatan itu.

Kisah Operator Mobil Toilet, Honorer Ini Sempat Kerepotan Saat Kotoran Cair dan Padat Tumpah

Polres Kotabaru Sita 12 Sepeda Motor dan 9 Pelaku Curanmor, 1 Didor di Kaki

Alasan Bunga Citra Lestari (BCL) Tampil di Konser Ronan Keating Usai Ashraf Sinclair Meninggal

Pengaruh Betrand Peto ke Thalia buat Ruben Onsu Menangis, Suami Sarwendah Singgung Perpisahan

Menurut H. Sudian Noor, ini merupakan bukti Pemerintah Daerah bersama DPRD Tanbu menunjukan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman buat masyarakat.

"Diharapakan hal ini dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat, akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat, baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya," tuturnya.

Kedepan lanjut Bupati, Pemerintah Daerah akan lebih mengembangkan RSUD ke arah yang lebih baik agar masyarakat lebih nyaman lagi saat berobat.

"Dengan peningkatan kualitas gedung ini, setidaknya kita bisa menghibur masyarakat yang sedang sakit meskipun yang namanya sakit tetap tidak nyaman dirasakan pasien," paparnya.

Direktur RSUD dHAAN dr. H. Syaifulah Saleh di kesempatan itu menjelaskan hadirnya Gedung Rawat Inap Kelas III, RSUD dHAAN dianggap representatif dan memadai. Dimana bangsal perawatan terdiri dari 20 kamar dengan kapasitas 4 pasien per kamar.

Pelebaran Bundaran Rumpiang Batola Bebaskan 20 Bidang Tanah Habiskan Dana Sekitar Rp 1,2 Miliar

Kepala LPMP Kalsel Nuryanto Bilang Akan Selidiki Bila Ada Indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme

Keganjilan Tubuh Ayu Ting Ting Disorot Saat Pamer Baju Seksi Teman Dekat Didi Riyadi & Ruben Onsu

"Kemudian, bangunan ini ada dua lantai. Terdiri dari 10 diatas dan 10 dibawah dengan kapasitas 80 tempat tidur," terangnya.

Sementara itu, usai peresmian Bupati dan tamu lainnya berkesempatan meninjau secara langsung ruangan baru beserta pasien yang sedang menjalani proses penyembuhan di kamar tersebut. (banjarmasinpost.co.id /helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved