Kriminalitas Kalteng

Sabu 50,22 Gram Disimpan di Atas Kandang Ayam, Polisi Tangkap Pengedar Sabu Kobar Kalteng

Seorang warga Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, bernama, Bahrudin alias Gimin (43) warga Jalan Padat Karya

Sabu 50,22 Gram Disimpan di Atas Kandang Ayam, Polisi Tangkap Pengedar Sabu Kobar Kalteng
Polres Kobar
Pelaku pengedar sabu di Kotawaringin Barat Gimin saat ditangkap polisi dirumahnya. Barang bukti sabu dan uang yang disita polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Seorang warga Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, bernama, Bahrudin alias Gimin (43) warga Jalan Padat Karya RT.03 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) , Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyidik Satuan Reserse Polres Kobar, hingga, Rabu (26/2/2020) masih memproses hukum Gimin yang setelah dilakukan penggerebekkan di rumahnya dijalan Padat Karya RT.03 tersebut, dan ditemukan sabu seberat 50,22 gram yang disimpan diatas kandang ayam.

Informasi yang diterima dari Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, menyebutkan, pihaknya memang telah lama menyelidiki gerak-gerik Gimin, karena merupakan salah satu target operasi Satnarkoba Polres Kobar yang selama ini diduga merupakan jaringan pengedar sabu dari Pontianak, Kalbar.

VIRAL Kapolresta Balikpapan Menangis saat Gendong si Bungsu, 6 Anak di Kaltim Mendadak Yatim Piatu

Setiap Berhubungan Badan Wanita Cantik Ini Merasa Sakit Biasa padahal Tidak Sakit, Dokter Bingung!

77 Siswa Dihukum Makan Kotoran Manusia oleh Kakak Kelas, Jijik Sekali, Tetapi Kami Tak Bisa Melawan!

Sehingga, ketika ada informsi Gimin mendapatkan kiriman sabu dari Pontianak pihaknya langsung bergerak untuk melakukan penangkapan pelaku." Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kobar dipimpin Ipda Tulus yang dari hasil penyelidikan dan target operasi Gimin sudah mendapatkan kiriman shabu dari Pontianak, sehingga dilakukan penggerebekkan," ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut kemudian dilakukan penangkapan terhadap Gimin di rumahnya yang beralamat di Jalan Padat Karya. "Pada saat mengamankan terlapor ditemukan barang bukti tujuh paket sabu dengan berat kotor keseluruhan 50,22 gram yang disimpan diatas atap kandang ayam disamping rumahnya," ujarnya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan, satu buah plastik klip diduga sabu dengan berat kotor 10,34 gram, satu buah plastik klip diduga sabu dengan berat kotor 10,34 gram, satu buah plastik klip diduga sabu dengan berat kotor 10,34 gram, satu plastik klip diduga sabu dengan berat kotor 10,33 gram.

Selain itu juga, satu plastik klip diduga sabu dengan berat kotor 4,18 gram, satu plastik klip diduga sabu dengan berat kotor 4,12 gram, satu plastik klip diduga sabu dengan berat kotor 0,57 gram, satu buah timbangan digital, satu buah telepon selular merek samsung warna hitam dan uang tunai sebesar Rp. 800.000."Saat ini barang bukti dan tersangka masih diamankan di Mapolres Kobar," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved