Advertorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Paringin

Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban yang tertimpa musibah bencana banjir di Kabupaten Balangan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel

Bank Kalsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Paringin
UPZ BANK KALSEL
Bank Kalsel serahkan bantuan untuk korban banjir Paringin, Senin (24/2/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban yang tertimpa musibah bencana banjir di Kabupaten Balangan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Kantor Cabang Paringin menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Balangan, H Ansharuddin, didampingi Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin, Akhmad Baihaki, kepada salah satu perwakilan warga korban terdampak banjir di Desa Pimping, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Senin (24/2/2020).

"Bantuan yang diberikan UPZ Bank kalsel berupa sembako senilai Rp 10 juta yang terdiri dari bahan-bahan keperluan mendesak, mi instan 40 dus, minyak goreng 150 liter, kecap 300 pack dan ikan kaleng atau sarden sebanyak 16 dus," sebut Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin, Akhmad Baihaki.

Pendistribusian bantuan dilaksanakan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Balangan kepada 6 desa terdampak banjir, yaitu Desa Pimping, Desa Jinamun, Desa Tanah Habang Kiri, Desa Matang Lurus, Desa Matang Hanau dan Desa Panaitan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin, serahkan bantuan kepada perwakilan warga korban terdampak banjir, Senin (24/2/2020).
Bupati Balangan, H Ansharuddin, serahkan bantuan kepada perwakilan warga korban terdampak banjir, Senin (24/2/2020). (UPZ BANK KALSEL)

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Peduli Lingkungan Bank Kalsel, yaitu Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel secara khusus kepada mustahik yang sifatnya mendesak baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan, kesehatan dan hal-hal lainnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir pula Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinan PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Lampihong, Kepala Desa Pimping dan para tokoh agama serta seluruh warga desa Pimping, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

"Semoga melalui bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak banjir bisa dapat terpenuhi dan semoga bisa sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban terdampak banjir tersebut," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved