Berita Kotabaru

DLH Langsung Tegur Pemilik Sampah Plastik di Jalan Poros  Desa Sebelimbingan Kotabaru

Jalan poros desa yang merupakan jalan utama menuju Wisata Puncak Meranti yang ada di Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru

DLH Langsung Tegur Pemilik Sampah Plastik di Jalan Poros  Desa Sebelimbingan Kotabaru
istimewa/Dinas LH Kotabaru
DLH Kotabaru Tegur Pemilik Sampah Plastik di Jalan Poros Sebelimbingan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU -  Jalan poros desa yang merupakan jalan utama menuju Wisata Puncak Meranti yang berlokasi di Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru dikeluhkan.

Penyebabnya, di satu titik dipinggir jalan poros itu, terdapat tumpukan karung dan sampah  plastik. Kondisi itu dirasakan merusak pemandangan menuju tempat wisata puncak meranti.

Apalagi, sampah plastik ada yang berhamburan dan ada yang terbungkus dalam karung. Parahnya lagi, sampah plastik ini meluber di dua sisi bahkan bisa masuk ke badan jalan yang membuat jalan semakin sempit.

Warga yang melintas pun mengeluhkannya. Apalagi keadaannya disamping rumput yang berpotensi menjadi sarang ular. Warga mengkhawatirkan hal tersebut sesuai pemberitaan Banjarmasinpost, sebelumnya.

Arab Saudi Setop Visa, 700 Calon Jemaah Umrah Batal Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Hari Ini

Injak Mayat Siswi SMP ke dalam Gorong-gorong, Begini Cara Sadis Budi Bunuh Anak Kandung Karena Ini

Citra Kirana Hamil, Begini Ekspresi Istri Rezky Adhitya Tahu Dirinya Mengandung

Ariel Tatum Dicium Dodit Mulyanto, Begini Ekspresi Al Ghazali Pada sang Mantan Pacar

Sesuai janji Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, Arif Fadillah, dia akan menindklanjuti laporan tersebut. Karena situasi seperti itu memang menggangu dan perlu menjadi perhatian.

"Sesuai janji saya, kami akan menegur pemiliknya. Dan itu sudah kami laksanakan, kemarih sore," kata Arif Fadillah kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/2/2020).

Arif menyebutkan, dia langsung menurunkan Kabidang dan Kepala Seksinya untuk turun kelapanganelihat langsung tempatnya. Dan benar saja, memang harus ditegur.

"Kabid dan Kasi saya yang turun dan menegur pemilknya agar merapikan tempat dan tidak merusak pemandAngan serta tetap terlihat bersih," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved