Berita Banjarbaru

VIDEO Dinas LH Banjarbaru Siapkan Toilet Portable di Lapangan Murjani Sambut Jamaah Haul Sekumpul

VIDEO Dinas LH Banjarbaru Siapkan Toilet Portable di Lapangan Murjani Sambut Jamaah Haul Sekumpul

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Untuk memaksimalkan pelayanan kepada para jamaah Haul Guru Sekumpul 2020, di Lapangan Murjani juga disiapkan toilet portable.

Selain tenda yang sudah berdiri di Lapangan Murjani, toilet portable yang berbentuk kontainer ini sudah ada di Lapangan Murjani, Rabu, (26/2).

Toilet portable dengan lima kamar ini diletakkan di lapangan Murjani ini disiapkan oleh dinas lingkungan hidup Kota Banjarbaru untuk memudahkan para jemaah yang akan buang air kecil ataupun besar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru, Sirajoni mengatakan toilet portable sudah disiapkan di Lapangan Murjani.

"Kita punya dua toilet portable. Satu sudah dipastikan diletakkan di Lapangan Murjani Banjarbaru," katanya, Rabu, (26/2).

Terungkap, Siapa yang Memberi Perintah Gunduli 3 Tersangka Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman

Setiap Berhubungan Badan Wanita Cantik Ini Merasa Sakit Sekali padahal Tidak Sakit, Dokter Bingung!

Terdengar Rintihan Kesakitan, 2 Santri Terkapar di Area Sawah, 1 Tewas dan 1 Tubuhnya Penuh Lumpur

Terlihat Seperti Tidur, Pria di Kalteng Ini Terbujur Kaku Samping Mobil, Dokter Ungkapkan Fakta Ini

Untuk satu toilet portable lainnya akan ditempatnya dengan menyesuaikan keperluan di lapangan.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan posko induk terkait tambahan fasilitas yang diberikan oleh dinas LH Banjarbaru.

"Toilet portable ini bisa dipindah, sehingga bisa menyesuaikan dengan keperluan di lapangan. Jadi, dimana banyak jamaah, yang jelas lokasinya di titik utama jamaah berkumpul," ujarnya.

Selain menyediakan toilet portable, DLH Banjarbaru juga menyiagakan belasan unit truk pengangkut sampah. Mengingat, diprediksi keperluan akan armada pengangkut sampah, kata Sirajoni juga akan diperlukan.

"Ada 14 unit truk pengangkut sampah yang kita sediakan. Ini digunakan untuk mengangkut sampah pasca pelaksanaan Haul," lanjut Sirajoni.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, Sirajoni menuturkan bahwa truk sampah memang diperlukan. Tidak hanya transportasinya, tapi pihaknya juga menurunkan petugas kebersihan.

Pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan haul untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan.

"Jangan membuang sampah sembarang. Mari kita saling membantu untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kota Banjarbaru," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved