Berita Tabalong

VIDEO Sepi Pembeli, Lantai Dua Pasar Tanjung Kabupaten Tabalong Lengang

Kios di lantai dua pasar Tanjung sudah banyak yang kosong, pedagang enggan menempati karena sepi pembeli. Bebebrapa upaya telah dilakukan Disperindag

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Kios di lantai dua pasar Tanjung sudah banyak yang kosong, pedagang enggan menempati karena sepi pembeli. Bebebrapa upaya telah dilakukan Disperindag Tabalong agar pertokoan tersebut bisa kembali difungsikan. Namun tetap saja, sejak mulai difungsikan pada 2015 tidak banyak perubahan.

Ada sekitar 52 kios di lantai dua, dan saat ini hanya sekitar empat pedagang yang masih bertahan untuk berjualan dan memfungsikan toko tersebut. Udin Syahrudin adalah salahsatu warga Tanjung yang memfungsikan toko untuk jasa jahitnya.

Dirinya menempati lantai dua pasar Tanjung tersebut sejak awal diresmikan. “Hanya sekitar satu bulan setelah diresmikan banyak pedagang yang berjualan di tempat ini setelah itu banyak yang pindah karena memang sepi pembeli,” ujarnya.

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions - Juventus Keok, Cristiano Ronaldo Terbaik dari 7 Top Scorer

Gojek Tuyul Ini Punya 8.850 Nomor Telepon & 41 Akun Gojek, Kapolda Jatim: Saya Curiga Ini Jaringan

Hasil Lyon Vs Juventus Liga Champions, Lucas Tousart Permalukan Cristiano Ronaldo Cs di Lyonnais

Udin masih memilih bertahan karena tidak ada tempat lain dan juga sudah memiliki beberapa langganan tetap sehingga meskipun tidak terlalu banyak ada saja warga yang menggunakan jasa jahitnya. “Ingin pindah juga mikir karena sudah terlanjur pasang listrik, biayanya sekitar Rp 2 juta saat awal menempati toko ini, mencari pelanggan baru juga tidak mudah,” ujarnya.

Toko yang ditempati memiliki ukuran 2,5 x 2 meter, setiap bulan dirinya membayar retribusi sewa toko ditambah dengan membayar listrik dan keamanan serta kebersihan. Pedagang lain yang awalnya menggunakan toko ini banyak yang berpindah lagi ke lantai satu yaitu tempat sebelum mereka direlokasi ke lantai dua.

“Ada yang memang kosong ada juga yang masih menyimpan beberapa barang di toko ini, ada yang masihrutin membayar sewa toko ada juga yang sudah tidak membayar lagi,” ujarnya. Udin mengatakan selain dirinya masih ada tiga orang lagi yang menempati toko ini yaitu penjual tas, penjual makanan dan penjual alat salat.

Udin menambahkan dirinya mendapatkan informasi akan ada pedagang yang dibawah dipindahkan keatas untuk sementara, dirinya jelas menyambut baik agar bisa menarik pengunjung datang ke lantai dua. Tanpa harus mengganggu pedagang yang ada, dan bisa mengembangkan lantai dua pasar Tanjung. (banjarmasinpost.co.id /reni kurniawati)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved