Tajuk

Asa Baru Barito di Liga 1 2020

KOMPETISI Liga 1 2020 kembali bergulir. Dijadwalkan, ajang sepakbola level tertinggi di Tanah Air ini digelar mulai Sabtu (29/2).

Asa Baru Barito di Liga 1 2020
istimewa
wakil kapten tim Barito Putera, Bayu Pradana 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KOMPETISI Liga 1 2020 kembali bergulir. Dijadwalkan, ajang sepakbola level tertinggi di Tanah Air ini digelar mulai Sabtu (29/2). Rencananya, kompetisi dibuka dengan laga Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri.

Sementara, Barito Putera akan melakoni laga perdananya di Liga 1 2020 dengan menghadapi Madura United. Laga ini akan digelar di markas Madura United, Stadion Ratu Pamelingan.

Menghadapi kompetisi musim ini, Barito Putera melakukan perombakan besar-besaran untuk bersaing. Bisa dibilang Barito Putera melakukan revolusi. Tak hanya di jajaran manajemen, tapi juga sektor pemain.

Tahun ini manajemen Laskar Antasari melepas 16 pemain lama dan merekrut sembilan penggawa baru. Sosok anyar tersebut termasuk tiga pemain asing, seperti Alexandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Yaser Islame Pinto.

Yang menarik bukan trio impor tersebut. Tapi, promosi lima pemain muda hasil binaan dari Elite Pro Academy Barito Putera U-18 dan U-20. Mereka adalah Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Muzakkar. Ini merupakan program jangka panjang Barito Putera.

Untuk mewujudkan misi tersebut, pelatih Djadjang Nurdjaman pun diikat kontrak selama tiga tahun untuk membangun pondasi kuat bagi masa depan klub.

Banjarmasin Post edisi Jumat (28/2/2020).
Banjarmasin Post edisi Jumat (28/2/2020). (Dok Banjarmasinpost.co.id)

Ya, musim lalu, Djadjang Nurdjaman bak naik rollercoaster. Betapa tidak, dia terpaksa harus menyingkir dari Persebaya di tengah kompetisi. Namun, sosok yang akrab dipanggil Djanur ini tak terlalu lama menganggur. Barito Putera yang tengah terpuruk membutuhkan sosok pelatih berpengalaman seperti Djanur.

Ironisnya, mantan arsitek Persib ini bergabung saat Barito Putera sulit bangkit dari papan bawah klasemen. Berkat kesabaran, pengalaman, dan ilmu yang dimilikinya, pelan-pelan Djanur mampu mengangkat permainan Rizki Pora dkk.

Djanur hanya diberi beban membebaskan Barito Putera dari jurang degradasi. Djanur sukses menyelamatkan klub kebanggaan publik Banjarmasin dan Kalsel ini. Sebagai apresiasi, manajemen pun mengikat Djanur dengan kontrak jangka panjang selama tiga tahun. Tentunya, para pecinta Barito Putera ingin tim kesayangannya mampu meningkatkan prestasinya agar selevel tim-tim elit. (*)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved