Haul Guru Sekumpul 2020

Dukung Haul ke-15 Guru Sekumpul, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Kabupate Banjar

Dukung Haul ke-15 Guru Sekumpul, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Kabupate Banjar

Dukung Haul ke-15 Guru Sekumpul, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Kabupate Banjar
Istimewa/Pertamina
Pertamina Tambah Pasokan LPG untuk Haul Guru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Pertamina turut andil dalam mendukung kegiatan rutin tahunan yang terpusat di Martapura, Kabupateb Banjar, Kalimantan Selatan yakni Haul Guru Sekumpul.

Antisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 Kg pada saat kegiatan sakral itu dilakukan melalui penambahan fakultatif jumlah LPG yang terpusat tiga titik, Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru sejumlah 38.080 tabung atau 4 persen dari alokasi regular yakni 957.040 tabung/bulan.

"Kami melakukan penambahan fakultatif sejak sepekan lalu tepatnya Jumat (21/2/2020) lalu agar masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa khawatir kebutuhan LPG tidak terpenuhi," ujar Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan Roberth Marchelino Verieza kepada Banjarmasinpost.co.id.

Respons Mertua BCL Soal Konser Bunga Citra Lestari & Ronan Keating Sepeninggal Ashraf Sinclair

Jawaban Resmi Jackie Chan Soal Kabar Terjangkit Virus Corona, Ini Kondisi Sebenarnya sang Aktor

Haul ke-15 Guru Sekumpul akan Dihadiri Tamu Istimewa dari Yaman dan Tokoh-tokoh ini

Dalam realisasi penyaluran fakultatif ini, terdapat sembilan agen di Kabupaten Banjar melakukan penambahan fakultatif sejumlah 22.960 tabung atau 7 persen dari total alokasi regular yaitu 329.840 tabung/bulan untuk disebarkan ke 82 pangkalan.

Sedangkan untuk wilayah Kota Banjarmasin, melalui 11 agen dilakukan penambahan fakultatif sejumlah 8.960 tabung atau 2 persen dari total alokasi regular (473.200 tabung/bulan) dan disebarkan ke 32 pangkalan.

Empat agen di Kota Banjarbaru juga melakukan penambahan fakultatif sebanyak 6.160 tabung atau 4 persen dari total alokasi regular (154.000 tabung/bulan), untuk disebarkan ke 22 pangkalan.

"Selain penambahan fakultatif, kami juga melaksanakan operasi pasar di enam titik sejak Selasa (18/2/2020) lalu dengan menyediakan total 2.800 tabung LPG 3 Kg. Warga diperbolehkan untuk membeli LPG 3 Kg maksimal 2 tabung dengan menukarkan LPG 3 Kg bersamaan menunjukkan KTP," tambah Roberth

Operasi pasar dilakukan di kantor Kelurahan Sekumpul, Pembakal Indrasari, Kelurahan Tanjung Rema, Keraton, Kelurahan Jawa, dan Sei Paring.

Pada Sabtu (29/2/2020), Pertamina turut suplai Bright Gas sejumlah 120 tabung ke beberapa dapur umum sejak hari ini untuk mendukung kegiatan masak-memasak di Sabtu dan Minggu.

"Semoga acara dapat berjalan dengan lancar dan kami juga tidak pernah berhenti mengimbau kepada masyarakat mampu untuk dapat beralih ke LPG Bright Gas dengan berbagai varian dari 220 gram hingga 12 kg. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk turut aktif dalam peningkatan pelayanan kami, terutama dalam pendisitriusian BBM dan LPG dengan cara melaporkan temuan di lapangan terkait kendala tersebut ke call center kami di 135," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved