Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kepala Kanwil DJ Pajak Kalsel Serahkan ZIS Karyawan ke Baznas Kalsel, Segini Jumlahnya

Kepala Kanwil DJ Pajak Kalsel, Cucu Supriatna menyerahkan setoran Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) dari karyawannya sebesar Rp 20 juta.

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Kepala Kanwil DJ Pajak Kalsel, Cucu Supriatna menyerahkan setoran Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) dari karyawannya ke Baznas Kalsel. 

BANJARMASIN POST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepala Kanwil DJ Pajak Kalsel, Cucu Supriatna menyerahkan setoran Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) dari karyawannya sebesar Rp 20 juta. Penyerahan secara simbolis dilakukan Cucu sebagai pembina UPZ diterima Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Jumat (28/2/2020).

Hadir diacara tersebut Ketua UPZ Kanwil DJ Pajak Kalsel, Iip Toip, Penasehat UPZ Sri Andahyani serta Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kalsel H Suharman Djamaluddin, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Kepala Pelaksana A Nikhrawi Hamdie, Sekretaris H Ahmad Rafi'i dan Kepala Bagian Pengumpulan Muhammad Adi RAM.

Kepala Kanwil DJ Pajak Kalsel, Cucu Supriatna mengatakan penyerahan ZIS harin ini merupakan pengumpulan UPZ di lingkungan KPP yang ada di Banjarmasin selama dua bulan.

"Rencananya kami akan menyerahkan ZIS tiap bulan ke Baznas Kalsel sebesar Rp 8 juta. Semoga ZIS ini bisa bermanfaat dan mampu mensejahterakan masyarakat Kalsel," harapnya.

Akhirnya Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Saling Ucap Cinta, Jawab Permintaan Abdul Rozak Soal Jodoh?

Ketidakcocokan Raul Lemos - Aurel & Azriel Jadi Isu Dibahas Krisdayanti, Adik Yuni Shara Membantah!

VIDEO Polres Balangan Tanam Rumput Vertiver, Cegah Erosi dan Longsor

Kolaborasi Babinsa dan Polsek Aluh-aluh, Sita 10 Paket Sabu dari Dua Pengedar

Ditambahkan dia, pihaknya membuat edaran supaya karyawannya mau membayar zakat nbsebesar 2,5 persen dari gajinya atau bersedekah maupun berinfaq melalui UPZ.

"Harapannya, di tempat kami lebih banyak lagi karyawannya berzakat, infak dan sedekah," ungkapnya.

Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR mengungkapkan sangat bersyukur Kanwil DJ Pajak Kalsel mengumpulkan ZIS di lingkungannya melalui UPZ.

"Insha Allah, akan kami pergunakan buat kesejahteraan ummat di Kalsel. Kami punya prinsip mengumpulkan zakat sebanyak-banyaknya dan menyalurkannya sebanyak-banyak juga," katanya.

Ditambahkan Rusdi, Baznas Kalsel banyak program dilakukan seperti penggemukan sapi di Batu Tangga, Hulu Sungsi Tengah.

"Kami minta sekolah tersebut memelihara sapi dan hasilnya buat perbaikan sekolah. Alhamdulillah, dulu sekolah berlantai tanah, sekarang tidak lagi, atap dan dindingnya juga tak bocor," ungkapnya.

Juga ada program Kebun Sehat dua kapling yang dikelola ibu-ibu yang suaminya meninggal.

"Alhamdulillah Kebun sehat itu tiap tiga Minggu sekali panen dan bisa membantu 35 acil-acil buat biaya hidup sehari-hari," ungkapnya.

Hasil Tes Kehamilan Nagita Slavina Ditanyakan Raffi Ahmad, Kakak Syahnaz Kecewa ke Rafathar, Sebab?

Doa Robby Purba saat Ayu Ting Ting Beri Kabar Buruk soal Adiknya, Pasca Sobat Ruben Liburan ke Rusia

Bola Mata Jemaah Haul Guru Sekumpul dari Kaltim Ini Mendadak Berkaca-kata, ini Ihwalnya

Ditambahkan Rusdi, masih banyak program lainnya yang dijalankan Baznas Kalsel.

Di hari itu juga, Baznas Kalsel kedatangan Ketua Baznas Kota Pontianak, Kalbar, H Nasrullah yang melakukan studi banding. (banjarmasin post.co.id/syaiful Anwar)

.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved