Berita Banjarmasin

Pembukaan PPL Mahasiwa UMB, Dekan Minta Mahasiswa Banyak Makan Ikan dan Kurangi Nasi

Pembukaan PPL Mahasiwa UMB, Dekan Minta Mahasiswa Banyak Makan Ikan dan Kurangi Nasi

Pembukaan PPL Mahasiwa UMB, Dekan Minta Mahasiswa Banyak Makan Ikan dan Kurangi Nasi
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Pembukaan PPL Mahasiwa UMB, Dekan Minta Mahasiswa Banyak Makan Ikan dan Kurangi Nasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjamasin (UMB)  lepas sejenak dari ketegangan.

Itu terjadi saat momen saat  Dekan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjamasin (UMB) Solihin memberikan  sambutan dalam pembukaan prelinical practise learning (PPL) dan janji praktek klinik program profesi ners Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjamasin (UMB) tahun akademik 2019/2020, Jumat (28/2/2020) di kampus UMB setempat.

Menurut Solihin, para mahasiswa dalam PPL ini diharapkan bisa menerapkan ilmu selama tiga semester terakhir ini. Jadil ilmu yang sudah didapatkan secara akamadis selama semester 1, 2 dan 3 ini bisa diterapkan lapangan yakni  di rumah sakit, pukesmas dan masyarakat itu sendiri.

“Ada puluhan mahasiswa yang mengikuti prelinical practise learning (PPL) selama dua hari dan dilanjutka kegiatan BPCLS untuk dipraktekan selama dua semester  di rumah sakit yang berakhir Maret tahun depan,” katanya.

Jatuh Tenggelam ke Sungai Kelayan Banjarmasin, Dua Bocah Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Dipaksa Layani Nafsu Oknum Kepsek di Ruang Kerja, Pelajar SD Ini Takut Foto Tanpa Busananya Disebar

Hasil Tes Kehamilan Nagita Slavina Ditanyakan Raffi Ahmad, Kakak Syahnaz Kecewa ke Rafathar, Sebab?

Akhirnya Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Saling Ucap Cinta, Jawab Permintaan Abdul Rozak Soal Jodoh?

Ditambahkannya, jika rangkaian kegiatan ini sudah dilaksanakan selama dua semester, maka akan ada sumpah profesi ners dan ada syarat lulus uji kompentensi. Nah,syarat untuk lulus uji kompetensi, maka harus melakukan praktek terlebih dahulu.

Solihin saat memberikan sambutan juga memberikan selingan agar mahasiswa tidak tegang saat acara berlangsung. Mahaiswa diharapkan menyantap makanan yang bergizi saat praktek lapangan. Makan itu diperbanyak lauknya, bukan nasinya sehingga kuat berpikir.

“Banyaki iwaknya. (Perbanyak lauknya, bukan nasi yang diperbanyak). Kan, mahasiswa banyak berpikir sehingga makanannya harus bergizi,” kata Solihin yang disambut tawa mahasiwa.

Prof Dr H Akhmad Khairuddin, M.Ag Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), menjelaskan selama kegiatan praktek di rumah sakit, maka mahasiswa UMB itu harus pembeda, yakni berkarakter Islam yang berkemajuan.

Lezatnya Makan Siang di Sakaeru Restaurant Rattan Inn, Ada Paket Khas Masakan Jepang

Akses Kunjungan Umrah Ditutup Arab Saudi, Biro Travel Serahkan Keputusan Kepada Jamaah

Warga Desa Matang Batas Tapin Geger Api, Janda 3 Anak Ini Kehilangan Tempat Tinggal

”Mahasiwa perawat UMB itu harus profesional dalam memberikan pelayanan dan punya karakter yang sangat khas, yakni islami,” katanya.

Menurur Khairuddin, saat ditemukan perbedaaan antara yang didapat di kampus dan dan di lapangan, maka mahasiswa jangan cepat menyerah. Sebagai seorang yang pernah ditempa dengan pengetahuan dan karakter, maka harus bisa mencari solusi terbaik. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved