Semarak Haul Guru Sekumpul

BPBD Tapin Bangun Rest Area, Siagakan Mobil Taktis, Dapur Umum dan Gergaji Mesin

BPBD Tapin Bangun Rest Area, Siagakan Mobil Taktis, Dapur Umum dan Gergaji Mesin

BPBD Tapin Bangun Rest Area, Siagakan Mobil Taktis, Dapur Umum dan Gergaji Mesin
istimewa/bpbd tapin
Inilah Posko BPBD Tapin dan Rest Area Layanan jamaah haul Guru Sekumpul di Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur , Kabupaten Tapin, Kalsel, Sabtu (29/2/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin tak mau ketinggalan berpartisipasi pada peringatan ke-15 haul Guru Sekumpul.

Personel BPBD Kabupaten Tapin membuka posko dan rest area di halaman Puskesmas Banua Padang, Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur.

Pertimbangan membuka rest area itu karena melihat tingginya antusias masyarakat yang menghadiri peringatan Haul Guru Sekumpul di wilayah Kabupaten Tapin.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin, H Said Abdul Nasir mengatakan kali pertama mendirikan posko dan rest area atas anjuran kepala daerah.

Jamaah Luar Kalsel Berdatangan Ke Sekumpul, Terpantau Pilih Naik Layanan Gratis dari Murjani

Taiwan Tuding China Sebar Hoaks dan Halangi Perjuangan Mereka Perangi Virus Corona

Setelah Ditinggal Ashraf Sinclair, BCL Makin Gencar Manggung, Bentar Lagi Dampingi Ronan Keating

Luna Maya Kenang Momen Patah Hati Putus dari Reino Barack yang Nikahi Syahrini

Awalnya ada tiga pilihan untuk mendirikan lokasi posko dan rest area, yaitu Puskesmas Lokpaikat, Puskesmas Banua Padang, Kecamatan Bungur dan Puskesmas Tambarangan di Kecamatan Tapin Selatan.

"Pilihan diputuskan di depan Puskesmas Banua Padang. Pertimbangan lokasinya berada di tengah-tengah. Menjangkau warga di Perbatasan Lokpikat ataupun dari Kecamatan Piani menuju arah Sekumpul," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (29/2/2020).

Fasilitas yang disiapkan dapur umum, mobil taktis dilengkapi peralatan dua gergaji mesin antisipasi pohon tumbang di Jalan Nasional dan layanan kesehatan dari petugas Puskesmas Banua Padang.

H Said Abdul Nasir mengatakan relatif sedikit posko ataupun rest area di Kabupaten Tapin yang menyiapkan layanan kesehatan. Alasan itu sehingga bekerjasama dengan petugas medis Puskesmas Banua Padang.

Akhirnya Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Saling Ucap Cinta, Jawab Permintaan Abdul Rozak Soal Jodoh?

Larangan Betrand Peto saat Sarwendah Pakai Baju Ini, Ruben Onsu Sampai Sebut Posesif

Mahyudin, Kepala Puskesmas Banua Padang mengatakan sejak Jumat hingga Sabtu (29/2/2020) peziarah yang singgah hanya keluhannya capek atau kelelahan berkendara.

"Tidak ada yang sakit parah. Semua yang periksa kesehatan karena kelelahan. Kami berikan imbauan selama perjalanan, ada juga peziarahan meminta obat paracetamol," katanya. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved