Breaking News:

Berita Kotabaru

Empat Tahun Memimpin, Masih 9 Desa Belum Nikmati Listrik di Kotabaru, Ini Janji Bupati H Sayed Jafar

Empat Tahun Memimpin, Masih 9 Desa Belum Nikmati Listrik di Kotabaru, Ini Janji Bupati H Sayed Jafar

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Humas Pemkab Kotabaru
Syukuran H Sayed Jafar memimpin Kotabaru ke-4 tahun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sudah empat tahun H Sayed Jafar menjabat sebagai Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Memimpin 21 kecamatam ditambah satu kecamatan pemekaran yang baru bertambah diawal tahun 2020 ini.

Ada sebanyak 198 desa dan 4 kelurahan yang dipimpinnya. Luasan wilayahnya memang cukup luas dan banyak daerah pelosok, termasuk listrik yang belum semuanya teraliri.

H Sayed Jafar menyebutkan, satu tahun jelang berakhirnya kepemimpinan diperiode pertama ini, menargetkan bisa teraliri listrik. Meski semuanya belum 24 jam, namun setidaknya daerah yang terpencil sudah bisa menikmati listrik.

Saat ditanya terkait soal listrik, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, mengatakan saat ini, masih ada 9 desa yang sama sekali belum tersentuh listrik. Ini menjadi target selanjutnya agar desa di Kotabaru semuanya bisa menikmati listrik.

Perdana Ikut Haul Guru Sekumpul, Dua Jemaah dari Dua Daerah Berbeda ini Rasakan Hal Sama

Fuad Diamankan Saat Duduk Santai, Jajaran Satresnarkoaba HSU Termukan Sepaket Sabu

Akhirnya Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Saling Ucap Cinta, Jawab Permintaan Abdul Rozak Soal Jodoh?

Pujian Krisdayanti ke Ashanty, Istri Raul Lemos Beberkan Sebab Anaknya Pilih Tinggal dengan Anang

" Ya memang belum semuanya. Tapi ini sedang berproses dan ini kita usahakan semua," kata Sayed Jafar, belum lama tadi di Siring Laut Kotabaru.

Belum teraliri listrik lantaran akses jaringan yang masih sulit. Sehingga pihak PLN dan daerah masih mengupayakannnya. Harapannya, ditahun ini semuanya bisa tersentuh listrik.

Disinggung terkait masih banyak desa yang belum menikmati listrik selama 12 jam, di antaranya di Pulau Sebuku dan Pulau Sembilan serta di sejumlah kecamatan lain? Sayed Jafar menjelaskan, jajarannya sudah berupaya agar desa itu tersentuh listrik lebih dulu.

Mendekati Salat Ashar, Kompleks Ar-Raudhah Sekumpul Semakin Disesaki Jemaah Haul

Chef Juna Disebut Mirip Pemeran Antagonis Harry Potter saat Foto Bareng Chef Renatta dan Chef Arnold

" Terkait urusan masih 12 jam, ya seharusnya warga bersyukur. Karena sudah ada listrik dibandingkan sebelumnya. Masyarakat harus pandai bersyukur, kita semuanya ingin langsung merasakan 1 x 24 jam, tapi kan berproses tidak bisa langsung. Bersyukur dulu listrik bisa masuk," katanya.

Menurutnya, semua diupayakan namun ada tahapannya. Tidak ada yang bisa instan karena semuanya perlu proses.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved