Berita Dunia

Kim Jong Un Ancam Pejabatnya Jika Virus Corona Infeksi Korea Utara

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersikap keras untuk mencegah masuknya Virus Corona ke negaranya.

AFP/KCNA VIA KNS
Dalam foto tanpa tanggal yang dirilis media Korea Utara KCNA pada 10 Juli, terlihat Kim Jong Un berdiri dan tertawa saat berkunjung ke ladang kentang di Samjiyon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersikap keras untuk mencegah masuknya Virus Corona ke negaranya.

Ia mengingatkan para pejabat tingginya bakal ada " konsekuensi serius" jika virus corona  masuk ke negara tersebut.

Pernyataan itu Kim sampaikan dalam pertemuan Partai Buruh Korea, demikian laporan yang disampaikan kantor berita Korut (KCNA).

Dalam pertemuan itu, Kim Jong Un menekankan, pencegahan virus corona adalah "masalah krusial dalam negeri" yang membutuhkan kedisiplinan tinggi.

Berkah Guru Sekumpul, Sopir Angkot Kuning Banjarmasin Kebanjiran Carteran Jemaah Haul

Satu Brimob Gugur, Begini Kronologi Drama 3 Jam Kontak Tembak dengan KKB di Mimika

Video Zaskia Gotik Masak Pakai Baju Seksi & Singgung Pacar Disorot, untuk Sirajuddin Mahmud?

Akhirnya Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Saling Ucap Cinta, Jawab Permintaan Abdul Rozak Soal Jodoh?

"Jika sampai virus itu masuk dan menjangkiti Korea Utara secara tidak tekendali, bakal ada konsekuensi serius," jelas Kim, dikutip dari AFP, Sabtu (29/2/2020).

Dua petinggi senior, wakil ketua partai Ri Man Gun dan Pak Thae Dok, dipecat dan unit partainya dibubarkan karena terindikasi korupsi.

Dalam laporan yang beredar, mereka terindikasi terlibat penyuapan yang berkaitan dengan upaya untuk memerangi epidemik tersebut.

Kim menyatakan, dirinya tidak ingin sampai ada laporan warganya terinfeksi virus, dan memerintahkan jajarannya menutup segala peluang bagi penyakit itu masuk.

Pyongyang hingga saat ini masih belum melaporkan satu pun kasus virus yang sudah membunuh lebih dari 2.800 orang dan menginfeksi 84.000 lainnya.

Segala kebijakan diterapkan untuk menangkal Covid-19, nama resmi penyakitnya, di antaranya melarang turis asing hingga meliburkan tahun ajaran baru sekolah.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved