Semarak Haul Guru Sekumpul

Melihat Rest Area Pelayanan Jamaah Haul Guru Sekumpul di Kabupaten Tapin

Melihat Rest Area Pelayanan Jamaah Haul Guru Sekumpul di Kabupaten Tapin

banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Halaman parkir kendaraan dan sarana toilet rest area yang memadai dan lebih dari satu pintu membuat nyaman peziarah haul Guru Sekumpul yang singgah di Kabupaten Tapin, Sabtu (29/2/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kawasan wisata religi di Kelurahan Sekumpul, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan peringatan Haul Guru Sekumpul, Minggu (1/3/2020) malam.

Imbasnya Kabupaten Tapin, sebagai wilayah daerah yang bertetangga turut sibuk menyambut para peziarah yang melintas, terutama warga dari perbatasan dari wilayah Hulu Sungai dan Kalimantan Timur.

Pemerintah Kabupaten Tapin, menyambut kehadiran rombongan peziarahan itu dengan suka cita. Baliho ucapan selamat datang Kepala Daerahnya dipasang di sejumlah titik terlihat.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Tapin berpartisipasi memeriahkan dan menyemarakkan kehadiran rombongan peziarah haul Guru Sekumpul.

Ini Cara Nonton Live Acara Haul Guru Sekumpul

Sopir Truk Tewas Diamuk Massa di Hadapan Polisi Bersenjata, Propam Pun Bertindak dan Lakukan Ini

VIDEO Semarak Haul Guru Sekumpul di Kabupaten Tapin, Warga Bangun Rest Area dan Pasang Lampu Hias

Akhirnya Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Saling Ucap Cinta, Jawab Permintaan Abdul Rozak Soal Jodoh?

Kala melaksanakan kegiatan keagamaan rutin bulanan di rumah dinasnya, Selasa (25/2/2020) lalu, Bupati meminta warga menerangi halaman rumah dengan lampu dan menjadi relawan.

Ternyata, rest area yang marak di sepanjang Jalan A Yani atau jalan nasional Trans Kalimantan di wilayah Kabupaten Tapin itu tak instan.

Keberadaannya sudah dimulai pada 2013 lalu, kala peringatan ke 13 haul Guru Sekumpul dilaksanakan.

H Youse Rahman, Ketua Team Rescue Tapin (TRT) menjelaskan keberadaan rest area yang marak bermunculan di Kabupaten Tapin itu tiga tahun terakhir in.

Namun, komunitas TRT sudah melakukan patroli pemantauan jalur arus lalulintas para peziarah sejak peringatan Haul Sekumpul pada 2010 lalu.

"Kini lebih permanen karena berdiri Posko Induk Relawan Tapin di bundaran Bungur. Kami mendirikan posko induk di bundaran Bungur ini kali ketiga. Anggotanya gabungan dari TNI dan Polri serta relawan di Kabupaten Tapin," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved