Haul Guru Sekumpul 2020

VIDEO Dagangan Pedagang Bunga Di Martapura Laris Manis Jelang Haul Guru Sekumpul

Dagangan Pedagang Bunga Di Martapura Laris Manis Jelang Haul Guru Sekumpul

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kalangan pedagang bunga di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), sejak sepekan terakhir laris manis dagangannya. Bahkan ada yang kewalahan melayani pesanan.

"Ya kalau pas ramai dan banyak pesanan, bisa dapat sampai sejutaan. Tapi jarang-jarang juga sih yang sampai segitu," ucap Acil Isal, salah satu pedagang bunga di Martapura, Jumat (28/2/2020).

Perempuan setengah baya ini menggelar dagangannya di tepi Jalan Sukaramai, Martapura, di depan Pasar Kayutangi. Ia tak sendirian di tempat itu, tapi bersama sekitar tujuh pedagang bunga lainnya.

Ia mengatakan pemrintaan bunga meningkat sejak sekitar sepekan terakhir dan makin meningkat mendekati haul ke-15 Al-Alimul al-Alamah al-Arif Billaah al-Bahrul Ulum al-Waliy Qutb as-Syekh al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari (Abah Guru Sekumpul) pada Sabtu-Mingu (29/2-1/3/2020).

Tiga SPBU di Banjarmasin Ini Bagi BBM Gratis Bagi Jemaah Haul Guru Sekumpul, Berlaku di Puncak Haul

VIDEO Burung Peliharaannya Ternyata Satwa Dilindungi, Warga Jalan A Yani Ini Serahkan ke Petugas

Hasil Tes Kehamilan Nagita Slavina Ditanyakan Raffi Ahmad, Kakak Syahnaz Kecewa ke Rafathar, Sebab?

Akhirnya Sandra Dewi Pamer Foto di Jet Pribadi, Istri Harvey Moeis Sedang Lakukan Ini pada Anaknya

Acil Isal mengaku telah cukup lama menekuni profesi sebagai pedagang bunga di Martapura. Aneka bunga yang ia jual antara lain Bunga Sarai, Kambang Barenteng, bunga curah, dan lainnya. Biasanya masyarakat menggunakannya untuk berziarah dan untuk aksesori mempelai.

Lantaran rumahnya lumayan jauh dari Kota Martapura yakni di Desa Jingah Habangilir, Kecamatan Martapura, setelah sholat subuh ia berangkat. Pulang sekitar pukul 17.00 Wita atau 18.00 Wita menjelang petang.

Pantauan banjarmasinpost.co,id, Jumat (28/2/2020), kalangan pedagang bunga di Martapura cukup ramai pembeli. Bahkan ada yang membeli hingga lima kantong plastik bunga curah, ada juga yang membeli Kembang Sarai seharga sekitar Rp 60 ribu. (banjarmasinpost.co.id /idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved