Berita Olahraa

VIDEO Dispora Kalsel dan KONI Kelola Dana Hibah PON Rp 16 Miliar, Boyong Juru Masak ke PON XX Papua

Dispora Kalsel dan KONI Kelola Dana Hibah PON Rp 16 Miliar, Boyong Juru Masak ke PON XX Papua

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan benar-benar serius mempersiapkan atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar tahun 2020.

Sebagai bagian dari persiapan menyambut pesta olahraga terbesar di Indonesia itu, Dispora dan KONI Kalsel akan memboyong para juru masak sendiri untuk mengurusi konsumsi atlet.

"kita tidak ingin main-main, kita akan bawa juru masak di sana untuk konsumsi para atlet yang akan bertanding," kata Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, Jumat (28/2/2020).

Live Kompas TV & Mola TV! Jadwal Superbike 2020 di Australia Cek Live Video Streamingnya di Sini

Live Indosiar! Link Live Streaming Persebaya vs Persik di TV Online Vidio.com & Usee TV Liga 1 2020

Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan memboyong juru masak agar konsumsi makanan para atlet terjaga sehingga tidak terlalu tergantung terhadap bantuan rumah.

"Berbagai pengalaman pernah terjadi dimana konsumsi terlambat saat atlet mau bertanding sehingga saat bertanding mereka kelaparan dengan ada juru masak sendiri maka akan lebih memudahkan dan bisa sesuai selera lidah atlet Kalsel," kata dia.

Sementara untuk persiapan PON Dispora dan KONI Kalsel sepakat dana hibah dikelola secara bersama senilai Rp 16 miliar lebih.

"Dana ini akan kita gunakan untuk persiapan PON nanti untuk teknisnya Koni Kalsel yang akan mengatur," ujar dia.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Kaina Harini
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved