Berita Banjarbaru

VIDEO Kunker Komisi 1 DPR RI di Lanud Syamsudin Noor Bahas Persiapan Pilkada dan Masalah Ini

Dua isu bahasan penting terangkum dalam kujungan Komisi 1 DPR RI ketika ke Kalimantan Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dua isu bahasan penting terangkum dalam kujungan Komisi 1 DPR RI ketika ke Kalimantan Selatan.

Pertama soal kelengkapan kesiapan TNI dalam mengamankan kesiapan Pilkada dan menyoroti soal rumah sakit TNI Lanud Syamsudin Noor untuk diupgrade atau naik kelas menjadi c dari saat ini yang statusnya d.

Pembahasan itu disampaikan langsung Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, bersama tujuh anggota di antaranya Bambang Hari Purnama, dan Syaifullah Tamliha, Nurul Ariffin.

Menurut Abdul Kharis Almasyhari, keberadaan TNI sudah seharusnya siap menghadapi pemilu yang aman nantinya di Kalsel.

VIDEO Serunya, Ratusan Anak TK di Kapuas Ikuti Kegiatan Pengenalan Profesi Petugas Damkar

Apa Boleh KUR Bank Kalsel Jaminannya Sertifikat Tanah Belum Balik Nama?

"Karena itu kita perlu masukan dari ketoga angkatan TNI AU, AL, AU dalam memhgadapi Pilkada. Nanti hasilnya kita bawa ke tingkat pusat," kata dia.

Adapun terkait rumah sakit di Syamsuddin Noor, sambung Abdul Kharis Almasyhari, sudah sewajarnya lebih dibagusi untuk RS yang bisa melayani lebih maksimal.

Begitu pula usulan dari Syaifullah Tamliha, dimana menurut dia Bandara menjadi sarana penting dan strategis. Maka diperlukan pila fasilitas yang memadai. Termasuk keberadaan Rumah Sakit.

"Terutama ketika sewaktu waktu ada VIP yang sakit masa perlu harus dilarikan ke Banjarmasin. Kan tidak. Karwna itu diperlukan RS TNI AU ini juga naik tingkat ke c sehingga bisa memberikan pelayanan rujukan yang baik," kata dia.

Politisi PPP ini menambahkan tetap akan mengawal untuk RS TNI AU itu bisa lebih baik dan fasilitasnya lebih ditambah.

Sementara dari perjalanan pertemuan diketahui bahwa masing-masingnya baik Danrem 101 Antasari, Kol inf Syech Ismed, Danlanud Syam, Kol (Pnb) M. Taufiq Arasj. S. Sos serta Danlanal Banjarmasin, Kol Laut (P) Sandharianto, memaparkan soal kesiapan pengamanan Pilkada dan keberadaan TNI serta kelengkapan alutista, termasuk Danlanud juga bersepakat jika RS TNI AU Syamsudin Noor naik status.(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved