Travel

Visa Umrah Ditangguhkan Saudi Arabia, 150 Lebih Calon Jamaah Kaltrabu Bersedia Direschedule

Visa Umrah Ditangguhkan Saudi Arabia, 150 Lebih Calon Jamaah Kaltrabu Bersedia Direschedule

Visa Umrah Ditangguhkan Saudi Arabia, 150 Lebih Calon Jamaah Kaltrabu Bersedia Direschedule
banjarmasinpost.co.id/mariana
Bimbingan manasik umrah PT Kaltrabu Indah Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penangguhan visa umrah oleh Kingdom of Saudi Arabia (KSA) sejak 27 Februari 2020 lalu, tidak membuat calon jemaah PT Kaltrabu Indah Banjarmasin membatalkan ibadah umrah, seluruhnya bersedia direschedule ulang.

Sekitar 50 orang calon jemaah tampak serius mendengarkan secara seksama penjelasan tata cara beribadah umrah dan gambaran umum selama di tanah suci oleh Ustadz Abd Khair Amrullah, bertempat di Swissbell Hotel Borneo Banjarmasin, Sabtu (29/2/2020).

Direktur Utama PT Kaltrabu Indah, Marwiyah Zumry menjelaskan, selama Maret ada dua jadwal keberangkatan yakni 3 Maret dan 11 Maret. Kedua keberangkatan tersebut akan direschedule hingga akses masuk Arab Saudi dibuka kembali.

"Saat pengurusan visa untuk keberangkatan 3 Maret, sudah ada tanda-tanda seperti ada keterlambatan dari pihak Arab Saudi. Total dua jadwal keberangkatan tersebut sebanyak 150 jemaah," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Heboh! Pesawat Kepresidenan RI Sewaan Beredar, Pihak Istana Beri Keterangan Tak Kompak, Ada Apa Ya?

VIDEO Semarak Haul Guru Sekumpul di Kabupaten Tapin, Warga Bangun Rest Area dan Pasang Lampu Hias

BCL Kenakan Pakaian Serba Hitam dan Rambut Tergerai saat Duet dengan Chistian Bautista, Move On?

Akhirnya Ayu Ting Ting & Ivan Gunawan Saling Ucap Cinta, Jawab Permintaan Abdul Rozak Soal Jodoh?

Hingga bulan Ramadan, total calon jamaah yang akan berangkat ibadah umrah mencapai ribuan jamaah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bulan Ramadan selalu ramai.

Kaltrabu pun telah berkoordinasi dengan segenap pihak mulai dari maskapai, hotel, dan lainnya terkait reschedule keberangkatan calon jamaah.

Sementara itu, Manager Operational PT Kaltrabu Indah Banjarmasin, H Muh Arifudin menuturkan syukur hingga saat ini seluruh jamaah yang sudah mendaftar tidak berencana membatalkan.

"Semua calon jamaah kooperatif dan menyadari bahwa hal ini bukan kesalahan biro travel, melainkan kebijakan dari pemerintah Arab Saudi," ucapnya.

VIRAL Video, Nomor Call Center di ATM BNI Mencurigakan, Pakai Simpati, Terungkap Ada Kejahatan Ini!

Postingan Luna Maya Tepat Setahun Pernikahan Syahrini - Reino Barack Disorot, Ini Ucap Sohib Ryochin

Dijabarkannya, penangguhan visa umrah sementara itu bertujuan agar pemerintah Arab Saudi dapat mendata kejadian terkait penyebaran virus corona yang masuk di negaranya, dan memantau negara-negara yang telah positif terpapar virus corona. Selain itu, bagi jamaah negara-negara lain yang sakit segera dipulangkan dari Arab Saudi.

Paket yang digunakaan calon jamaah Kaltrabu mayoritas adalah paket landing Madinah program 13 hari ditarif Rp 27.500.000 menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Selain itu ada pula paket lainnya yakni umrah plus Turki dan sejumlah negara Timur Tengah. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved