Bumi Sanggam

Bupati Balangan Ajak Masyarakat Ikuti Tauladan Almarhum Amir Husin

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Haulan Amir Husin Bin Buajim tahun ini yang dilaksanakan di Kubah Alm Amir Husin Bin Buajim, Desa Lampihong K

BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Balangan, Ansharuddin, hadiri haulan Amir Husin di Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kamis (27/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Haulan Amir Husin Bin Buajim tahun ini yang dilaksanakan di Kubah Almarhum Amir Husin Bin Buajim, Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kamis (27/2/2020) kemarin, dihadiri Bupati Balangan, Ansharuddin.

Selain Bupati Balangan, Ansharuddin, nampak hadir juga anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, unsur Forkopimda, Camat Lampihong dan sejumlah pejabat, serta KH Asmuni (Guru Danau) dan para alim ulama. 

Ada ribuan jemaah yang berdatangan dari berbagai pelosok daerah yang tidak hanya dari Balangan sendiri namun juga datang dari kabupaten-kabupaten tetangga.

Prosesi haulan diawali pembacaan tahlil dan selawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dengan dipimpin KH Asmuni (Guru Danau) yang pada kesempatan tersebut juga memberikan tausiyah dan membacakan Manakib Amir Husin Bin Buajim.

Dalam kesempatan, Syaifullah Tamliha, anggota DPR RI yang sekaligus mewakili ahli waris keluarga Amir Husin atas nama keluarga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Balangan, para Habaib ulama dan masyarakat yang datang ke acara haulan.

"Suatu keberkahan kami bisa rutin melaksanakan haulan Alm Amir Husin ini, dan saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daetah dan masyarakat yang selalu hadir untuk mendoakan Alm Amir husin," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Balangan, Ansharuddin, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengambil suri tauladan yang baik dari Alm Amir Husin Bin Buajim. Kemudian diterapkan dalam kehidupan baik dalam keluarga, masyarakat, organisasi maupun menjalankan tugas pekerjaan sehari-hari.

“Kami berharap semangat dalam melaksanakan dan mengikuti kegiatan haulan ini, juga berlanjut dengan semangat dan upaya untuk meneladani sikap dan perilaku yang baik dari Alm Amir Husin Bin Buajim,” ujarnya.

Pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Balangan, hingga setiap individu, untuk berupaya menjadikan diri bermanfaat seluas-luasnya. Terutama bagi masyarakat di sekitar, yang mana juga bernilai ibadah dan bisa menjadi amal jariyah. (aol/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved