Berita Banjarmasin

Haul Guru Sekumpul, Helvia Zahra : Semakin Kenalkan Martapura ke Mata Dunia

Seolah tak pernah berkurang, gelaran Haul Guru Sekumpul di Kota Martapura kian menjadi magnet dari tahun ke umat muslim banua.

Haul Guru Sekumpul, Helvia Zahra : Semakin Kenalkan Martapura ke Mata Dunia
istimewa
Helvia Zahra, seorang anggota DPC HPI (dewan pengurus cabang himpunan pramuwisata Indonesia) Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seolah tak pernah berkurang, gelaran Haul Guru Sekumpul di Kota Martapura kian menjadi magnet dari tahun ke umat muslim banua.

Bahkan tidak hanya datang dari pulau Kalimantan saja, demi memenuhi kerinduanya terhadap sosok ulama kharismatik, Muhammad Zaini Abdul Ghani tersebut, membuat jemaah dari mancanegara pun turut berhadir.

Mereka diantaranya ulama-ulama besar dari Sudan, termasuk bilal Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Habib Ahmad Al Athos yang bahkan dijadwalkan melantunkan adzan di Musala Ar Raudhah Sekumpul.

Helvia Zahra, seorang anggota DPC HPI (dewan pengurus cabang himpunan pramuwisata Indonesia) Kota Banjarmasin turut mengungkapkan rasa kagumnya atas gelaran akbar, Haul Guru Sekumpul tersebut.

Arus Balik Jemaah Haul Guru Sekumpul Masih Berlangsung, Lalu Lintas Arah Hulusungai Ramai Lancar

Pasca Haul Guru Sekumpul, Aksi Perang Sampah Dimulai, Begini Suasananya

Sifat Laki-laki Lucinta Luna Mulai Muncul Lagi Dibongkar Mantan Manajer ke Hotman Paris, Efek Abash

Tangis Sule & Rizky Febian Pecah, Kakak Putri Delina Gelar Konser untuk Lina Jubaedah

Terlebih berhasil menyedot perhatian dan bahkan kehadiran sekitar 2 juta jemaah dari berbagai daerah, tentu hal ini pun akan berpengaruh positif baik terhadap pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan terkhusus kota Martapura sendiri.

" Iya apalagi Kota Martapura telah dikenal sebagai kota berjuluk Serambi Mekkah. Kental dengan nuansa religinya, jadi secara tidak langsung gelaran akbar ini pun akan memperkenalkan wisata religi Kota Martapura kepada dunia luar," jelasnya.

Sehingga tidak heran, tambah Via, sapaannya, lagi jika di Pulau Jawa dikenal dengan jejak atau kisah kehadiran Wali Songo, ke depan Kota Martapura pun juga dikenal sebagai kota ulama.

Senyum Bunga Citra Lestari Kala di Kuburan Ashraf Sinclair, Ini Foto BCL & Noah Ziarah Seusai Konser

Raffi Ahmad Diam-diam Gaet Ayu Ting Ting Main Bareng Dewi Perssik di Film, Suami Nagita Disorot

Hal ini juga telah dibuktikan dengan banyaknya jejak-jejak sejarah keberadaan makam para ulama yang hingga saat ini tidak pernah lengang dikunjungi peziarah dari berbagai daerah. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved