HSU Mantap

Musrenbang Tingkat Kecamatan Digelar, Ketua DPRD Hulu Sungai Utara Harapkan Ini

Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tingkat kecamatan saat ini sudah mulai dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)

PEMKAB HSU
Ketua DPRD HSU, Almien Azhar Safari, saat hadiri musrenbang kecamatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tingkat kecamatan saat ini sudah mulai dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel.

Plt Kepala Bappelitbang HSU, Hj Ina Wahyudianty, mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan partisipatif dalam upaya untuk menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten HSU memegang komitmen yang tinggi untuk semakin meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan semakin meningkatkan distribusi dan alokasi anggaran ke pemerintah bawahan termasuk kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. 

"Untuk tahun 2021 arah kebijakan yang dilakukan terarah pada hasil evaluasi pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya yang telah di implementasikan," katanya.

Kemudian pada tahun ke-4 pelaksanaan RPJMD tetap terarah pada program pelayanan masyarakat, peningkatan layanan kesehatan dan aspek sosial budaya lainnya.

Suasana musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel
Suasana musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel (PEMKAB HSU)

Terpisah, Ketua DPRD HSU Almien Azhar Safari, mengatakan kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini tentunya memberikan dampak positif untuk peningkatan pembangunan daerah demi mewujudkan HSU yang semakin Mantap. 

"Dengan melalui forum ini, finalisasi program yang dinilai prioritas lebih dibutuhkan oleh masyrakat," katanya.

Almien juga berharap untuk pembangunan tidak hanya untuk inftrastruktur saja, namun bisa juga dalam bidang keterampilan, dengan mengadakan pelatihan pelatihan.

"Keterampilan ini perlu juga kita berikan kepada masyarakat, sehingga nantinya dapat menciptakan tenaga kerja yang andal dan mempermudah untuk mendapatkan lapangan pekerjaannya," ujar Almien. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved