Berita Banjarmasin

Rumah Warga Banjarmasin Tidak Mampu Ditempel Stiker, Ibnu Sina Minta Tidak Dilepas

Rumah Warga Banjarmasin Tidak Mampu Ditempel Stiker, Ibnu Sina Minta Tidak Dilepas

banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Kasran saat menyaksikan rumahnya ditempeli stiker 'keluarga tidak mampu' oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kasran, setidaknya kembali bisa bernafas lega selama enam bulan mendatang. Sebab, bebannya sebagai penyangga tulang punggung keluarga kini sedikit teringankan.

Itu setelah warga RT 13 Kelurahan Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel tersebut, pada 2020 ini kembali mendapatkan bantuan sosial.

Ssebagai salah satu bukti ia termasuk keluarga penerima manfaat (KPM) oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Senin (2/3/2020) siang tadi kediamannya pun didatangi oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Orang nomor satu di Banjarmasin itu tidak sekedar blusukan, melainkan sekaligus melakukan penempelan secara simbolis atas stiker 'Keluarga Tidak Mampu' terhadap penerima bantuan sosial 2020.

Setelah 20 Hari Kabur, Dua Pelaku Pencuri Laptop Dibekuk Petugas Polsekta Banjarmasin Utara

VIDEO Kepala ULP Jadi Saksi Kasus Korupsi Alkes Di RSUD Ulin Banjarmasin

Akhirnya Kondisi Asli Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Diungkap sang Ayah

Meninggal Dunia Sebagai Lelaki Jadi Keinginan Gebby Vesta Meski Kini Sudah Berganti Kelamin

" Jadi ini tujuannya, supaya nyaman (mudah) petugas nanti mendata.  Jadi enggak apa-apa ya, jika ditempel? ," tanya Ibnu yang seraya menempelkan stiker ke bagian dinding rumah Kasran.

Kasran pun reflek  mengiyakan.  Warga RT 13 Teluk Tiram tersebut mengaku selama ini seiring adanya bantuan itu sudah sangat terbantu memenuhi kebutuhan keluarganya.

" Kalau ditanya, apakah membantu? Ya cukup lah. Karena sehari-hari saya kan hanya tukang parkir. Jadi dengan adanya bantuan beras saban bulan terus duit perenam bulan sekali, ya cukup lah," ujar pria berusia 72 tahun itu.

Kasran juga berharap dengan bantuan tersebut bisa berkesinambungan sampai akan datang. Karena di usianya yang kian senja, tentu tidak banyak yang bisa dilakukannya.

" Ya kalau bisa sih, mudah-mudahan bisa panjang lah, " tutupnya yang seraya tertawa.

Tidak hanya di kediaman Kasran, melainkan seiring blusukan orang nomor satu di Kota Banjarmasin tersebut ke kelurahan Teluk Tiram sedikitnya ada tiga rumah yang juga menjadi sasarannya untuk penempelan stiker penerima bansos.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved