Destinasi Wisata di Kota Banjarmasin

Tempatnya Nyaman dan Keren, Kini Taman Siring Nol Kilometer Jadi Wisata Alternatif di Banjarmasin

Taman Siring Nol Kilometer ini pun bisa menjadi pilihan alternatif baik masyarakat Banjarmasin maupun juga wisatawan luar daerah

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Wisatawan Sering Selfi, Taman Siring Nol Kilometer Kini Jadi Ikonnya Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keberadaan siring yang ada di pinggiran Sungai Martapura yang membelah Kota Banjarmasin, bisa dibilang saat ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat. 

Seiring waktu, beberapa tempat menarik pun bermunculan di sekitar siring yang terletak di Jalan Jendral Sudirman maupun juga Jalan Piere Tendean. Bahkan ternyata menjadi tempat wisata alternatif di Banjarmasin. 

Salah satunya tidak lain adalah berupa Taman Siring Nol Kilometer yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, persisnya di depan eks Kantor Gubernur Kalsel. 

Terletak masih di sekitar pusat kota Banjarmasin, Taman Siring Nol Kilometer ini pun terbilang sangat mudah dikunjungi atau diakses. Baik itu menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Eksotisme Alam Balangan Jadi Daya Tarik, Marhat Rasakan Keunikan Air Terjun di Bumi Sanggam

Padatnya Arus Balik Haul Guru Sekumpul, Jemaah Ini Jam Empat Pagi Baru Sampai Banjarbaru

Foto Pevita Pearce Dipeluk Justin Bieber Bikin Heboh Meski Sempat Digosipkan dengan Ariel NOAH

Tangis Sule & Rizky Febian Pecah, Kakak Putri Delina Gelar Konser untuk Lina Jubaedah

Tentunya Taman Siring Nol Kilometer ini pun bisa menjadi pilihan alternatif baik masyarakat Banjarmasin maupun juga wisatawan luar daerah. 

Terlebih lagi, untuk mengunjungi Taman Siring Nol Kilometer ini terbilang tidak perlu mengeluarkan biaya karena memang gratis dan terbuka untuk umum. 

Hanya saja apabila datang menggunakan kendaraan bermotor, harus membayar retribusi parkir sesuai Perda yakni Rp 2000 untuk roda dua dan Rp 3000 untuk roda empat.

Jadi Ikon

Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin yang berada di Jalan Jendral Sudirman, diresmikan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada 23 April 2017 atau hampir tiga tahun yang lalu. 

Sesuai dengan namanya, lokasinya pun berada di siring atau tepatnya di pinggiran Sungai Martapura, dan disini dibangun semacam sebuah ikon.

Ikon tersebut berbentuk tulisan Taman Siring Nol Kilometer, dengan rangka baja ringan ditambah dengan beberapa ornamen berbentuk gelombang air. 

Halaman
123
Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved