BPost Cetak

Meninggal Saat Hadiri Haul Guru Sekumpul, Gajali Sempat Dibawa ke IGD Ratu Zalecha

Meninggal Saat Hadiri Haul Guru Sekumpul, Gajali Sempat Dibawa ke IGD Ratu Zalecha

Meninggal Saat Hadiri Haul Guru Sekumpul, Gajali Sempat Dibawa ke IGD Ratu Zalecha
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Suasana posko kesehatan saat Haul ke-15 Guru Sekumpul. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jemaah yang hadir di puncak haul ke-15 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Minggu (1/2/2020) menurut panitia mencapai 2,8 juta orang. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu.

Namun di haul kali ini, ada lagi jemaah yang meninggal dunia. Setelah Hj Aisyah wafat Sabtu (29/2) pukul 23:00 Wita, pada Senin (2/3) dini hari, dua jemaah lagi meninggal dunia.

Pertama atas nama H Sanni (59), warga Desa Cempaka RT 004/000, Kecamatan Amuntai Selatan, Hulu Sungai Utara (HSU) dan Gajali Rahman (49) warga Jalan HM Syarkawi RT 07 Matang Ginalun Pandawan, Hulu Sungai Tengah (HST).

Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes dr H Erwinn ZH MARS MH.Kes melalui Paur Doksik Iptu Supriadi, Senin (2/3) siang membenarkan adanya dua orang yang meninggal dunia tersebut.

Antisipasi Virus Corona Merebak, Masker Ternyata Tidak Cegah Cofid-19, Begini Penjelasannya

Guru Dansa Terjangkit Virus Corona, Begini Cerita Ibu dan Anak Ini Tertular dari Warga Jepang

Tangis BCL di Indonesian Idol Pecah saat Judika Persembahkan Lagu, Pasca Ashraf Sinclair Meninggal

Akhirnya Kondisi Asli Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Diungkap sang Ayah

H Sanni meninggal saat pulang ke Amuntai dan berboncengan 3 orang dengan istri dan cucunya.

Ketika sampai di wilayah Cabi sebelum Sungkai, korban diselip dari sebelah kiri, oleh pengendara lain yang saat ini identitasnya belum di ketahui, sehingga menyebabkan korban jatuh bersama motor, istri serta cucunya.

Saat itu korban di bawa ke UGD Puskesmas Simpang 2 Sungkai korban dalam keadaan kritis. Tak lama diberikan pertolongan, sekitar pukul 02.00 wita korban dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian untuk Gajali, pasien masuk pada Minggu (1/3) sekitar pukul 08.00 Wita setelah diantar dari posko haul ke IGD RSUD Ratu Zalecha (Raza) Martapura dalam kondisi tidak sadar.

Selanjutnya petugas melakukan prosedur sesuai SOP dengan melakukan tindakan medis yang sudah di ambil dilakukan pemasangan infus, pasang monitor EKG.

Sekitar 1 jam kemudian dikirim ke ICU dugaan Stroke Hemogarik dan tidak lama di ICU korban meningga dunia, Senin (2/3) sekitar pukul 02:00 Wita.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved