Berita Kotabaru

Pria Kotabaru Ini Diringkus Polisi, Bacok Penjahit hingga Kepala Robek

Pria Kotabaru Ini Diringkus Petugas Polres Kotabaru pasca Bacok Penjahit hingga Kepala Robek

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
istimewa/polres kotabaru
Tersangka Kasus Penganiayaan tukang Jahit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tak sampai 1 x 24 jam, tersangka kasus penganiayaan terhadap tukang jahit diringkus unit buser Polres Kotabaru.

Peristiwa penganiayaan dengan membacok menggunakan parang itu terjadi pada Senin (2/3/2020) kemarin sekitar pukul 10.30 wita. Bukan satu orang saja korbannya, melainkan ada tiga orang yang masing-masing dibacok dan dipukul menggunakan palu hingga kepala bocor.

Tersangka bisa diringkus usai laporan masuk ke Polres Kotabaru. Tersangka diringkus sekitar pukul 12.00 wita di Jalan Sisingamangaraja Rt 7 Kelurahan Kotabaru Hilir Kecamatan Pulau Laut Utara Kab Kotabaru, tak jauh dari lokasi kejadian.

Tersangka adalah Gusti Zahidimudaya Utama Putera alias Putra (29) warga Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Kotabaru Hilir, Kotabaru. Kini pelaku sudah menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk proses hukum.

Pergoki Nikita Mirzani & Wijin Lakukan Ini, Gisella Anastasia Murka, Eks Gading Semprot Sohib Billy

Akhirnya Kondisi Asli Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Diungkap sang Ayah

Uniknya Sandal Hotel dari Anyaman Eceng Gondok, Sopianor Kewalahan Layani Permintaan

Tak Kenal Menyerah, Begini Cerita Ibu Rumah Tangga di Tabalong Ajak Warga Daur Ulang Sampah Plastik

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK melalui Kasat Reskrimnya, Iptu Imam Wahyu Pramono SIK, Selasa (3/3/2020) membenarkan kasus tersebut. Pelaku diamankan tak sampai 2 jam setelah laporan masuk.

" Pelakunya sudah diamankan dan diproses sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Iptu Imam menjelaskan, sebelum penangkapan, pelaku penganiayaan ini datang ke rumah korban, Marsumi Hana dengan tujuan minta jahitkan baju.

Setelah permintaannya dipenuhi, korban menyerahkan jahitan kepada pelaku. Namun bukannya berterimakasih malah tiba-tiba langsung mengamuk tanpa alasan yang jelas.

Pelaku pun mengeluarkan sebilah parang dan membacok Marsumi di bagian kepala belakang. Akibat bacok itu, korban mengalami luka robek di bagian kepala belakang.

Tak lama setelah itu, datang korban lainnya yakni Siti Masitah yang ingin melerai. Namun, Siti Masitah justru dipukul menggunakan palu dan mengalami luka pada bagian kepalanya.

" Saat itu, datang lagi satu orang yang berniat melerai lagi, yaitu Supiansyah. Nasibnya malah sama dengan yang dialami Siti Masitah, dipukul dengan menggunakan palu atau tukul hingga kepala bagian kiri berlubang," kata Imam.

Guru Dansa Terjangkit Virus Corona, Begini Cerita Ibu dan Anak Ini Tertular dari Warga Jepang

Tangis BCL di Indonesian Idol Pecah saat Judika Persembahkan Lagu, Pasca Ashraf Sinclair Meninggal

Reaksi Ayu Ting Ting Imbas Virus Corona Jangkiti Warga Daerahnya, Raffi Ahmad-Nagita Langsung Begini

Setelah itu, pelaku pulang. Sementara korban langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian Polres Kotabaru hingga akhirnya pelaku diringkus.

"Dari pengakuan tersangka, dia mengakui telah menganiaya Supiansyah karena dituduh melukai dua korban lainnya. Sementara dua orang lainnya, tersangka merasa tidak melakukannya. Dia mengaku tidak sadar lantaran memiliki riwayat sering kerasukan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved