Breaking News:

Berita Balangan

VIDEO Jembatan di Desa Mihu Kabupaten Balangan Memprihatinkan, Begini Kondisinya

Dua jembatan di Desa Mihu, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel, kembali ditinjau Komisi III DPRD Kabupaten Balangan, Selasa (3/3/2020).

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua jembatan di Desa Mihu, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel, kembali ditinjau Komisi III DPRD Kabupaten Balangan, Selasa (3/3/2020).

Kali ini, tim Komisi III DPRD Balangan didampingi perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Balangan monitoring perbaikan jembatan yang dilaksanakan secara swakelola di Desa Mihu.

Namun rupanya, dari dua jembatan yang rusak, baru satu unit yang mendapat perbaikan. Bahkan satu jembatan lainnya juga masih dianggap membahayakan dan memprihatinkan bagi pengendara yang melintas.

"Ini merupakan jalur antar desa dan jalan utama. Anak-anak sekolah setiap hari melewati jalan ini," ucap Kepala Desa Mihu, Mawardi.

Hadapi Virus Corona, RSHD Barabai Lakukan Persiapan Ini, Suspect Langsung di Rujuk RSUD ULin

Kasus Pembuat Tiktok Bermuatan Mesum Masih Tahap Proses di Polresta Banjarmasin

Ayu Ting Ting Kabur dari Rumah Imbas Diamuk Abdul Rozak, Umi Kalsum Hingga Tangisi Bilqis

Sesal Judika Seusai Nyanyi Depan BCL yang Ditinggal Ashraf Sinclair, Efek Bunga Citra Lestari Nangis

Lebih lanjut terang Mawardi, para petani pun setiap hari melewati jalan tersebut. Tentunya perasaan was-was terus ada saat melintas di jembatan.

Belum lagi tambahnya, pernah ada kejadian oengendara yang jatuh saat melewati jembatan. Insiden terakhir adalah truk yang amblas saat melintas di atas jembatan tersebut.

Perbaikan jembatan di Desa Mihu ucap Mawardi memang sangat diharapkan. Terlebih hal itu juga akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Karena kondisi jalan yang lancar.

Dibanding saat ini, kondisi jembatan ulin yang nampak sudah berumur, seolah tak layak untuk dilintasi. Belum lagi banyaknya tambalan dan lubang pada jembatan. Serta pagar jembayan yang sudah putus.

"Kami berharap adanya kedatangan DPRD Balangan ini mampu mempercepat proses perbaikan jembatan. Selain itu Pemkab Balangan juga segera meanggarkan untuk jembatan tersebut," ucap Mawardi.

Kondisi satu jembatan yang belum diperbaiki juga dianggap memprihatinkan oleh Ketua Komisi III DPRD Balangan, Erly Satriyana.

Sebutnya, pascameninjau jembatan itu, Komisi III pun berencana untuk membawa permasalahan kepada instansi terkait, yakni Dinas PUPR Balangan. Sehingga bisa dibicarakan lebih lanjut dan mencari tahu apakah pembangunannya masuk dalam Musrenbang.

"Kondisinya sangat mengkhwatirkan, terlebih jembatan ini merupakan jalur utama untuk antardesa" ucap Erly.

Pergoki Nikita Mirzani & Wijin Lakukan Ini, Gisella Anastasia Murka, Eks Gading Semprot Sohib Billy

Akhirnya Hubungan Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Kini Diungkap si Ayah, Ustadz Ini Ungkap Fakta

Terbelit Korupsi Dana Hibah Pupuk, Mantan Kadis Transmigrasi Kapuas Kalteng Ditahan

Sebut Erly, apabila jembatan yang belum diperbaiki sudah masuk dalam Musrenbang, maka pihaknya akan membantu menjembatani dalam proses peanggaran dan masuk dalam anggaran perubahan.

Sementara pada jembatan yang sudah diperbaiki, Erly menilai, oprit jembatan mengalami kerusakan. Diperkirakan hal itu karena faktor hujan deras yang intensitasnya tinggi, menyebabkan oprit runtuh.

Namun adanya peran masyarakat untuk perbaikan sementara membuat penanganan jembatan tersebut bisa dilakukan. (banjarmasinpost.co.id/Isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved