Superball

Ziarah ke Makam Pahlawan Jelang Lawan Bali United, Tambah Semangat Pemain Barito Putera

Ziarah ke Makam Pahlawan Jelang Lawan Bali United, Tambah Semangat Pemain Barito Putera

Ziarah ke Makam Pahlawan Jelang Lawan Bali United, Tambah Semangat Pemain Barito Putera
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Jelang Lawan Bali United, Pemain Barito Putera Ziarah ke Makam Pahlawan, Ulama dan Kakek Hasnuryadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang laga di kandang sendiri menghadapi Bali United di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (6/3/2020) malam tim Barito Putera melakukAn ziarah religi Selasa (3/3/3/2020).

Sejumlah makan pahlawan, tokoh dan ulama di datangi tim Laskar Antasari untuk meminta berkah agar bisa tampil semangat menghadapi tim bertabur bintang tersebut.

Rombongan yang dipimpin langsung presiden klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman didampingi manajer tim Mundari Karya dan Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan ziarah pertama ke makan pahlawan nasional Pangeran Antasari di Jalan Masjid Jami Banjarmasin.

Di makam pahlawan yang menjadi simbul julukan Barito Putera tim Laskar Antasari ini Hasnuryadi dan rombongan di pimpin Guru Fahmi tampak khusyuk berzikir dan berdoa.

LIVE Streaming TV Online Garuda Select vs Reading U-18 di Mola TV, Siaran Langsung TVRI

Jelang Lawan Bali United, Pemain Barito Putera Ziarah ke Makam Pahlawan, Ulama dan Kakek Hasnuryadi

Jadwal Live Streaming Chelsea vs Liverpool di Piala FA Live Bein Sports 1, Tak Siaran Langsung RCTI

Setelah itu Hasnur memperkenalkan sosok sang pahlawan kepada para pemain yang semua hadir minus empat pemain asing Dua Serbia Alexander Rakic, Danilo Sekukic, Islame Pinto dan Cassio de Yesus serta naturalisasi Ok John.

"Pahlawan Antasari terkenal dengan semboyan Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing. Semangat ini diharapkan bisa ada didiri para pemain sehingga saat menghadapi lawan tidak mengenal kata menyerah," kata Hasnur.

Kemudian dilanjutkan ke makam orangtua pendiri sekaligus pemilik Barito Putera H Sulaiman HB yang juga makam Kakek Hasnuryadi, H. Basirun. Disini doa kembali dipanjatkan agar bisa diberikan keberkahan dalam setiap menjalani pertandingan.

Ziarah ke dilanjutkan Makam Sultan Suriansyah dan Salat Ashar berjamaah di Masjid Jami Sultan Suriansyah. Terakhir rombongan yang memboyong para punggawa Barito Putera ziarah ke Makam ulama Banua , Habib Basirih.

"Kita ziarah ini ingin berdoa mengambil hikmah dan berkah serta tauladan dari para pendahulu kita semoga cinta dan pengabdian beliau jeoada Banua bisa kita lanjutkan," ujar dia.

Jadwal MotoGP Qatar 2020 & MotoGP Thailand 2020 Ditunda karena Virus Corona, Rossi Ngaku Kaget

Memang kata Hasnur di laga perdana menghadapi Madura United hasilnya tidak seperti yang semua inginkan. Dilaga pembuka Barito Putera takluk 0-4 atas Madura United.

"Semoga dalam sisa waktu ini semua bisa dibenahi dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Ziarah ini termasuk salah satu persiapan mental dan teknis kebersamaan, kecintaan dan pengabdian para pemain,"  pungkas Hasnur. (banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved