Berita Kabupaten Banjar

Polisi Militer Angkatan Darat Datangi Markas Kodim Martapura Periksa Sopir Dandim dan Babinsa

Polisi Militer (PM) Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru mendatangi Kodim 1006/Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, dan melakukan pemeriksaan

KODIM 1006/MARTAPURA UNTUK BPOST GROUP
Polisi militer (PM) Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru di Kodim 1006/Martapura, Kota Martapura, Kalsel, Rabu (4/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Polisi Militer (PM) Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru mendatangi Kodim 1006/Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel,  dan melakukan pemeriksaan secara serentak kepada ratusan Babinsa, Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 06.15 Wita.  

Ratusan Babinsa Ratusan Babinsa Kodim 1006/Martapura dikumpulkan, baik personel maupun kendaraan hingga surat kendaraan dan kartu anggota tak luput dari pemeriksaan Polisi militer (PM) Subdenpom VI/ 2-2 Banjarbaru.

Itu adalah bagian dari kegiatan penertiban penegakan dan kelengkapan administrasi kendaraan TNI dan PNS maupun pribadi yang berlangsung di halaman Makodim Martapura, juga dilakukan sosialisasi Gaktib.

Kapten CPM Muhlichin, Dansubdenpom VI/2-2 Banjarbaru,  memimpin pemeriksaan dengan didampingi Perwira Penghubung, Kapten Inf Bahrudin, dan Pjs Pasi Intel, Kapten Caj Imanuddin, serta anggota Unit Intel dan Provost.

Muhlichin mengatakan, pengecekan kelengkapan surat-surat baik kendaraan dinas maupun pribadi, dengan tujuan dapat terselenggaranya operasi dengan tegas dan berwibawa serta mandiri.

Foto Tara Basro Berbikini Banjir Dukungan, Sohib Renatta Moeloek (Chef Renatta) Soroti Bagian Tubuh

Ragam Baju Motif Papan Catur Dijual di Banjarmasin, Ada yang Bisa Putar Lagu Syantik Siti Badria

DPD Golkar Kalsel Pastikan Dukung Cuncung di Pilbup Tanah Bumbu Tahun 2020

Pedagang di Banjarmasin Ini Prediksi Daerah Kalimantan Lainnya Akan Terjangkit Virus Baju Kotak

Kalselpedia: Profil Komunitas Costaku Tabalong Wadah Bagi Para Pecinta Anime

Titik di Banjarmasin Ini Tempat Kumpul Anak Hingga Remaja Pakai Baju Kotak-kotak

Keluarga BCL Sesalkan Istri Ashraf Nangis di Idol Saat Judika Nyanyi di Depan Bunga Citra Lestari

"Pemeriksaan Sidak Gaktib ini bukan hanya anggota, Danramil dan Perwira Staf pun kita minta untuk diperiksa kendaraannya. Dan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan yang melanggar hukum," ungkapnya.

Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol melalui Pjs Pasi Intel Kodim Martapura membenarkan adanya pemeriksaan kendaraan operasional anggota TNI Kodim 1006 Martapura, baik milik dinas maupun milik pribadi diinspeksi mendadak atau sidak. 

"Pemeriksaan kelengkapan peralatan dan dokumennya. Kegiatan dilakukan bekerja sama dengan Polisi Militer dari Subdenpom VI/2-2 Bjb," kata Kapten Caj Imanuddin. 

Pemeriksaan kendaraan penting dilakukan, sebagai langkah guna mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam merawat kendaraannya maupun ketaatan mengenai aturan kelengkapan surat-surat.

"Bukan anggota saja yang kami periksa, sopir Dandim pun disidak. Itu artinya, sejauh mana prosedur tetap standar operasi inventaris milik negara ini kelengkapan terawat secara baik," katanya. 

Foto Puput Nastiti Devi Bersama Ahok BTP Saat Gendong Yosafat Disorot, Ada Eks Mertua Veronica Tan

(Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved