Berita Banjarbaru

Sosialisasikan Jaminan Sosial, BPJamsostek Banjarmasin Rangkul Pekerja Milenial

Badan Penyelenggara (BP) Jamsostek cabang Banjarmasin menyosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK BANJARMASIN UNTUK BPOST GROUP
BPJamsostek cabang Banjarmasin menyosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Aula DPRD Kota Banjarbaru, Kalsel, Kamis (27/2/2020) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Penyelenggara (BP) Jamsostek cabang Banjarmasin menyosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan pada kegiatan yang diadakan Masyarakat Peduli BPJS di Aula DPRD Kota Banjarbaru, Kalsel, Kamis (27/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Kalimantan, Panji Wibisana dan Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Banjarmasin, Opik Taufik.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Panji Wibisana, mengajak para pekerja millenial untuk aktif ikut berkolaborasi menyosialisasikan jaminan sosial kepada masyarakat luas.

"Untuk wilayah Kalimantan, pekerja yang tercover jaminan BPJS Ketenagakerjaan masih sebesar 4 juta orang," ungkapnya melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pihaknya menargetkan tahun 2020 ini untuk wilayah Kalimantan akan ada tambahan jumlah pekerja baru yang dapat memiliki jaminan BPJS Ketenagakerjaan sebesar 1.182.000 orang. 

Khusus di Kalsel jika dipersentasikan hanya sebesar 22,35 persen, jauh lebih rendah dari wilayah Kalimantan lainnya.

Niraz Guest House Banjarmasin Beri Potongan Rp 100.000, Jangan Lewatkan Promo Ini

VIDEO Semarak Para Penjual Keripik Mandai di Kecamatan Batumandi Kalsel

Disperkim Banjarmasin Akan Cek Administrasi Warga yang Tinggal di Atas Lahan Hibah

Bandung Heboh! Gadis Pakai Rok Pendek Dipotret dari Bawah saat di ATM, Winda: Malah Senyum-senyum

"Demi mencapai target tersebut di tahun ini kami akan lebih banyak menggandeng pekerja millenial untuk menjadi brand," paparnya.

Ia berharap melalui program BP Jamsostek untuk pekerja millenial ini bisa menambah keikutsertaan masyarakat hingga perusahaan.

Karena, jaminan sosial merupakan amanah konstitusi yang wajib dijalankan untuk menjamin perlindungan dan hak pekerja.

"Semoga mereka bisa aktif menyosialisasikan program tersebut dan menyadari bahwa pentingnya memiliki jaminan sosial kepada masyarakat hingga pelaku usaha," ucap dia.

Sementara itu Ketua Kordinator Nasional Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Herry Susanto mengatakan, jaminan sosial kepada para pekerjanya di Kalsel masih paling terbilang rendah dibanding wilayah Kalimantan lainnya.

"Karena itulah kami berharap para pekerja millenial ini bisa ikut mensosialisasikan terkait pentingnya masalah jaminan sosial kepada masyarakat, agar persentasenya dapat lebih baik lagi kedepannya," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved