Bumi Sanggam

Bupati Balangan H Ansharuddin Apresiasi Program Pendidikan SMKPPN Paringin

Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri acara penyerahan kebun karet entres dari adaro indonesia kepada Sekolah Menengan Kejuruan Pertanian

Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan H Ansharuddin secara simbolis menyadap karet pada sadap perdana di lahan praktek SMKPPN Paringin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri acara penyerahan kebun karet entres dari adaro indonesia kepada Sekolah Menengan Kejuruan Pertanian dan Pembangunan Negeri (SMKPPN ) Paringin.

Pada kesempatan yang sama, secara simbolis pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini juga melakukan sadap perdana karet pada lahan praktek (4/3/2020 ) di kebun karet gampa Kecamatan Paringin Selatan.

Kepala Sekokah SMKPPN Paringin, Syahruddin menyampaikan karet yang ada lahan praktek sudah berumur tujuh tahun, bahkan empat hektare lahan karet sudah bisa disadap.

"Kami sebagai sekolah yang berkurikulum pertanian termasuk pembelajaran pengembangan perkebunan karet ini akan terus membantu pengembangan potensi alam di Balangan melalui pembentukan SDM pelajar yang siap pakai dibidang perkebunan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syahruddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan, Ansharuddin dan PT Adaro indonesia yang selama ini mendukung kemajuan program pembelajaran di SMKPPN Paringin.

Ia berharap sekolah tesebut terus maju meciptakan bibit-bibit handal yang berguna untuk pembangunan di Kabupaten Balangan.

Kasi Bidang Kurikulum Disdik dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Siti Nuraida menyatakan bangga dengan SMKPPN Paringin. Terlebih merupakan sekolah pertanian yang tujuan pendidikan untuk mrmbantu ketahan pangan di Kabupaten Balangan melalui pembentukan SDM Pelajar.

"Pendidikan keterampilan berkebun ini kami nilai mampu menumbuhkan keilmuan anak-anak didik yang diharapkan begitu lulus bisa bekerja ataupun berwirausaha,"Harapnya.

Rasa bangga juga disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin melihat perkembangan SMKPPN Paringin yang mampu menjalankan program sekolah dengan langsung diterapkan dilapangan. Selain itu juga mendapatkan hasil positif bagi perkembangan perkebunan di Balangan.

"Tentu kami bangga, SDM pelajar yang handal seperti ini yang kita harapkan bisa membantu membangun balangan, dan saya yakin pelajar SMKPPN Paringin ini setelah lulus akan menjadi SDM yang siap pakai," ucap Ansharuddin.

Bupati juga mengimbau agar para pelajar SMKPPN Paringin terus giat belajar. Terlebih, Pemkab Balangan sudah menyiapkan beasiswa berprestasi kepada anak didik dan akan dijamin kuliah keluar daerah baik dalam atau luar negeri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Balangan Kepada PT adaro atas bantuan kepada SMKPPN Paringin melalui dana CSR dan berharap kemitraan ini terus berjalan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Balangan.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved