Berita Hulu Sungai Tengah

Petugas Subdenpom VI/2-1 Kandangan Periksa Personel dan Kendaraan di Kodim 1002/Barabai

Polisi Militer (PM) Subdenpom VI/ 2-1 Kandangan mendatangi Markas Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur

PENERANGAN KODIM 1002/BARABAI UNTUK BPOST GROUP
Polisi Militer (PM) Subdenpom VI/ 2-1 Kandangan saat memeriksa dokumen kendaraan di Markas Kodim 1002/Barabai, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Kamis (5/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polisi Militer (PM) Subdenpom VI/ 2-1 Kandangan mendatangi Markas Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, melakukan pemeriksaan, Kamis (5/2/2020).

Ratusan anggota Kodim, baik TNI dan PNS, bahkan dokumen kendaraan, tak luput dari pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan di halaman apel Makodim, dibantu Plh Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro, Pasi Intel Kapten Czi Obet Subagiyo, Dan Unit Ineldim Lettu Inf Sutanto, anggota Staf Intel, Unit Intel serta anggota provost.

Ketua Tim Sidak dari Subdenpom VI/2-1 Kandangan, Kapten Cpm Listion Indriyatworo, mengatakan, kegiatan tersebut  untuk menegakkan tata tertib di lingkungan kodim.

"Kami tak hanya melakukan pemeriksaan, tapi juga melakukan sosialisasi penegakan tata tertib," bebernya.

Ini Penyebab Pertikaian Antara Tetangga di Pulau Laut Barat Kalsel Hingga Berakhir pada Pembacokan

Lima Tahun Sawah Sering Terendam, Petani di Tebing Tinggi HSS Kesulitan Tanam Padi

VIDEO Sengketa Ngudiyo-Pemkab Banjar Berakhir

Reskrim Polsek Paringin dan Polsek Juai Bekuk Pelaku Penusukan di Tugu Maritam Balangan

Pembelaan Istri Judika Soal Tangis BCL di Idol, Duma Riris Singgung Izin Istri Ashraf Sinclair

Lebih lanjut, Listion menyampaikan, pemeriksaan kendaraan dinas merupakan kegiatan dari Dandenpom VI/2 Banjarmasin dalam rangka Ops Gaktib.

Pemeriksaan ini dilakukan di seluruh jajaran TNI berlaku selama 120 hari ke depan.

Sasarannya, meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI, baik perorangan maupun satuan, mewujudkan netralitas TNI dalam pilkada 2020, mewujudkan kehidupan Prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang barang terlarang serta korups, mencegah terjadinya penyalahgunaan medsos oleh prajurit dan PNS TNI beserta keluarga, serta mencegah terjadinya kesalahpahaman antar sesama prajurit TNI, TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya ini untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan yang melanggar hukum," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, melalui Pasi Intel  Czi Obet Subagiyo, mengatakan, pemeriksaan ini dilajukan secara dadakan.

"Pemeriksaan kendaraan penting dilakukan, sebagai langkah guna mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam merawat kendaraannya maupun ketaatan mengenai aturan kelengkapan surat-surat kendaraan. Ini bentuk upaya menekan pelanggaran hukum di jalan raya. Sekaligus sebagai pengamanan tubuh dalam rangka menghindari kerugian personel dan materiil," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved