Kriminalitas Banjarbaru

Rahman Diciduk saat Menunggu Pembeli, Setelah Digeledah Polisi Banjarbaru Barat Temukan Sabu

Rahman Diciduk saat Menunggu Pembeli, Setelah Digeledah Polisi Banjarbaru Barat Temukan Sabu

Polsek Banjarbaru Barat
Rahman Diciduk saat Menunggu Pembeli, Setelah Digeledah Polisi Banjarbaru Barat Temukan Sabu Sabuknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Abdurrahman alias Rahman Warga Tamban Baru Tumur Rt. 008 Rw 003 Kelurahan Tamban Baru Timur Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas harus berurusan dengan Polsek Banjarbaru Barat karena dugaan kepemilikan narkotika, Kamis (5/3/2020).

Abdurrahman dipergoki petugas Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Barat membawa narkotika plastik klip jenis sabu-sabu yang disimpan dalam sabuk.

Tepatnya di Jalan A Yani Km 19 Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Lianganggang Kota Banjarbaru tepatnya pinggir Jalan A Yani depan Indomaret Km 19, Rabu (4/3/2020) sekitar 19.46 wita.

Diduga dia tengah menunggu pemesan yang mau membeli sabu-sabu miliknya.

Sakit Hati Istri Lihat Suami Tercinta Dibantai di Depan Mata, Teras Rumah Ditemukan Barcak Darah

Kasus Bakso Tikus Muncul Lagi, Kali Ini Bakso Campur Ekor Tikus, Gerak-gerik Tikus Terlihat di CCTV

4 Karyawan PT Nipsea Paint and Chemicals Diamankan, Gelapkan Ribuan Kaleng Cat Milik Perusahaan

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi melalui Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andre Hutagalung membenarkan tangkapan dugaan kepemilikan sabu-sabu tersebut.

Dimana dijelaskan dia bahwa, terduga pada Rabu (4/3/2020) Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Barat menerima informasi dari masyarakat bahwa di Jalan A Yani Km 19 Kelurahan Landasan Ulin Barat tepatnya di pinggir Jalan A Yani depan Indomaret Km 19 sering terjadi transaksi yang mencurigakan.

"Karena itu kemudian Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Barat melakukan penyelidikan dan melakukan pemantauan terhadap orang tersebut, pada saat terlapor di pastikan ada menyimpan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu. Dimana Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Barat langsung melakukan penangkapan terhadap terlapor kemudian pada saat di lakukan penggeledahan terhadap terlapor tersebut di temukan barang bukti sebanyak 1 ( satu ) paket yang di duga narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu," kata Andri Hutagalung.

Masih dijelaskan Andri Hutagalung pelaku menyimpan narkotika jenis sabu-sabu itu di dalam ikat pinggang yang dia gunakan.

"Atas tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Banjarbaru Barat guna proses hukum lebih lanjut," tandansnya.

Atas perbuatan itu, petugas kepolisian selain pengamankan dugaan pelaku juga mengamankan barangbujti berupa satu paket sabu yang di bungkus dengan plastic kecil warna bening serta, buah sabuk kulit warna hitam yang terdapat resleting pada bagian dalamnya.

"Juga petugas menyita uang sebesar Rp 20.000 sisa hasil penjualan. Serta satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna Hijau Putih nopol DA 3631 IS," urainya. (banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved