Berita Kabupaten Banjar

Sengketa Ngudiyo dan Pemkab Banjar Berakhir, Begini Hasil Kesepakatan Kedua Pihak

Setelah sempat 'tegang' hingga menggelinding di meja hijau, sengketa lahan antara Ngudiyo dan Pemkab Banjar, Kalsel, berakhir.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Ngudiyo (kanan) sibuk membongkar atap rumahnya di Jalan Albasia, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (5/3/2020) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah sempat 'tegang' hingga menggelinding di meja hijau, sengketa lahan antara Ngudiyo dan Pemkab Banjar, Kalsel, berakhir. 

Bahkan sejak Selasa (3/3/2020), lelaki lanjut usia berusia 70 tahun lebih itu mulai membongkar rumahnya di Jalan Albasia, Martapura.

Ini menyusul dicapainya kesepatan pada mediasi di Pengadilan Negeri (PN) Martapura.

"Alhamdulillah sudah selesai masalahnya. Pemkab Banjar memberikan rumah sebagai pengganti rumah saya di Jalan Albasia," tutur Ngudiyo didampingi sang istri, Eniyati, saat ditemui, Kamis (5/3/2020) siang.

Partai Keadilan Sejahtera Tetapkan Pasangan Ini sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan

Sebanyak 233 Siswa MTsN 1 Kapuas Kalteng Jalani Gelar Gladi UNBK dan Uji Coba AKM

Kalselpedia: Profil Enam Polsek dan Polair Menjaga Keamanan di Kota Banjarmasin

Petugas Satreskrim Polsekta Banjarmasin Selatan Amankan Pemilik 3 Paket Sabu di Tembus Mantuil

Pembelaan Istri Judika Soal Tangis BCL di Idol, Duma Riris Singgung Izin Istri Ashraf Sinclair

Ia mengungkapan, Pemkab Banjar membelikan rumah di kompleks perumahan di sekitar Stadion Demang Lehman, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura.

"Kata pihak pengembang perumahannya, setengah bulan selesai. Mudah-mudahan saja lancar dan cepat selesai agar kami bisa segera juga menempatinya," harap Ngudiyo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banjar, dr H Diauddin, beberapa hari lalu mengatakan, setelah persoalan sengketa lahan tersebut selesai, area rumah Ngudiyo tersebut akan segera dimanfaatkan untuk halaman parkir Instalasi Farmasi Kesehata (IFK). (Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved