Breaking News:

Kalselpedia

Kalselpedia: Komunitas Driver Online Engkol Sanak Kalsel

Komunitas Driver Online Engkol Sanak (DOES) Kalsel adalah komunitas para driver taxi online yang ada di Kalsel khususnya seputaran Banjarmain

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Komunitas Driver Online Engkol Sanak (DOES) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kalselpedia - Komunitas Driver Online Engkol Sanak (DOES) Kalsel adalah komunitas para driver taxi online yang ada di Kalsel khususnya seputaran Banjarmain, Banjarbaru hingga Martapura dan juga dari berbagai brand.

Sejak awal berdiri pada 2018, anggota DOES Kalsel terus berkembang jumlahnya dan hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 57 orang.

Tujuan dari terbentuknya komunitas ini adalah agar ada sebuah wadah sesama driver online di Kalsel khususnya Banjarmasin dan sekitarnya untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

KalselPedia : Melihat Bangunan SMKN 5 Banjarmasin, Sekolah Kejuruan Terluas di Kalimantan Selatan

Kalselpedia: Profil Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Tugas dan Fungsinya

Sama seperti komunitas pada umumnya, DOES Kalsel pun rutin menggelar pertemuan atau yang diistilahkan dengan kopi darat (kopdar) di berbagai tempat.

Kopdar ini dilaksanakan satu kali dalam setiap bulan, dan yang hadir dalam kegiatan kopdar ini cukup banyak yakni sekitar 30 hingga 40 orang.

Guna melakukan kegiatan-kegiatan komunitasnya, DOES Kalsel mengadakan iuran yakni sebesar Rp 20 ribu per bulan untuk masing-masing anggota.

Dan anggota baru biasanya terlebih dahulu menebus baju seragam komunitas kemudian juga stiker sekaligus nomor lambung mobil anggota.

Solidaritas antar anggota DOES pun dijelaskan oleh sangatlah tinggi, karena selalu siap untuk saling membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalnya ada anggotanya yang mengalami musibah kecelakaan, maka anggota lainnya yang terdekat akan segera datang untuk membantu. Termasuk jika mobilnya mogok dan sebagainya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved